Satpol PP Gowa Pukul Wanita Hamil Berawal dari Teguran Berpakaian Seksi Gaes

Satpol PP Gowa Pukul Wanita Hamil Berawal dari Teguran Berpakaian Seksi Gaes

Satpol PP Gowa Pukul Wanita Hamil Berawal dari Teguran Berpakaian Seksi Gaes

Satpol PP Gowa Pukul Wanita Hamil Berawal dari Teguran Berpakaian Seksi Gaes (foto: Twitter @mazzini_gsp)


Gaes ternyata alasan Satpol PP Gowa yang pukul wanita hamil berawal dari teguran berpakaian seksi gaes.

Hari ini di media sosial Indonesia sedang viral oknum Satpol PP Gowa bernama Mardani Hamdan yang memukul seorang wanita bernama Riyani Katsuri di sebuah warung kopi (Warkop) di Gowa, Sulawesi Selatan. Riyani diduga tengah hamil 9 bulan.

Selain karena berpakaian kurang sopan, warkop milik Riyana dinilai telah melanggar kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), karena masih buka diatas jam 7 malam. Namun, Riyani dan sang suami berkata bahwa warkop atau kafe miliknya sudah tutup dari jam 7 malam.

Awal Mula Kejadian

Kepala Diskominfo Gowa Arifuddin Saeni menjelaskan kejadian itu bermula saat tim patroli PPKM, yang dipimpin Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Gowa Kamsina bersama Forkopimda, melakukan operasi yustisi. Mereka mendengar suara musik dari warkop milik Nur Halim dan Riyana Kasturi.

Arifuddin mengatakan, saat itu Pj Sekda Gowa Kamsina menegur Riyana, istri pemilik kafe, karena mengenakan pakaian seksi. Dia meminta Riyana untuk berganti pakaian agar terlihat lebih sopan.

Namun jawaban Riyana dianggap tidak sopan dan tak beretika, anggota Satpol PP, Mardani Hamdan diduga emosi sehingga melakukan aksi kekerasan itu.

Sementara itu, Arifuddin membantah pembelaan Riyani yang mengaku warkopnya sudah tutup. Menurut Arifuddin, pintunya masih terbuka lebar dan lampu pun masih menyala didalam warkop tersebut.

Mardani Hamdan Akan Diperiksa

Meskipun begitu, Arifuddin menyadari bahwa tindakan yang dilakukan Mardani Hamdan bukan tidakan yang baik. Dia pun memastikan oknum Satpol PP tersebut akan diperiksa dan diproses. Hanya saja dia belum mengetahui instansi apa yang akan memprosesnya.

Setelah kejadian tersebut, Riyani bersama sang suami melaporkan tindakan kekerasan anggota Satpol PP Gowa tersebut ke polisi. Arifuddin pun mengatakan tidak akan menghalang-halangi jika korban ingin melapor, karena itu adalah hak dia.

Nah gaes, itulah awal mula kejadian anggota Satpol PP Gowa, Mardani Hamdan memukul wanita hamil, Riyani Katsuri di warkop atau kafe milik Riyani.




Riyani KatsuriMardani HamdanSatpol PPSatpol PP GowaSatpol PP Pukul Ibu HamilVideo Satpol PP GowaPemukulan Ibu Hamil di GowaAwal mula pemukulan Ibu HamilMardani Hamdan diperiksa

Share to: