1 Tahun Peringatan Akhlak Core Value BUMN, Adrian Zakhary: Bekerja Tidak Hanya Soal Gaji Semata

1 Tahun Peringatan Akhlak Core Value BUMN, Adrian Zakhary: Bekerja Tidak Hanya Soal Gaji Semata

Foto

Adrian Zakhary di 1 Tahun Peringatan Akhlak Core Value BUMN (Foto: YouTube/ Nusantara Planters)


Komisaris Independen PTPN VIII Adrian Zakhary mengungkapkan bahwa nilai AKHLAK yang digaungkan oleh Kementerian BUMN harus diterapkan dalam pekerjaan sehari-hari.

Ini tentunya juga selalu diimplementasikan dalam pekerjaan sehari-hari dan kehidupan insan PTPN lho gaes!

Hal ini diungkapkan dalam Peringatan 1 Tahun AKHLAK Kementerian BUMN bersama PT Perkebunan Nusantara dalam pertemuan virtual pada 28 Juli 2021 siang.

Baca JugaMengenal AKHLAK, Syarat yang Diterapkan Erick Thohir dalam Lowongan Kerja BUMN

Baginya, bekerja bukan hanya tentang gaji semata namun juga nilai dan tujuan yang harus dimiliki sebagai kontribusi kita.

"Semangat nilai AKHLAK harus diimplementasikan dan diterapkan dalam pekerjaan sehari-hari dan kehidupan insan PTPN. Bekerja yang tidak hanya soal kepastian atau gaji semata, melainkan harus memiliki nilai dan tujuan. Fokus kepada nilai AKHLAK dan berkontribusi untuk Indonesia," ungkap Adrian Zakhary.

PT Perkebunan Nusantara Peringati 1 Tahun AKHLAK 

Seperti yang kita ketahui, Pada 1 Juli 2020 yang lalu, Kementerian BUMN meluncurkan logo baru sekaligus simbolisasi dari visi dan misi mereka dalam era  kekinian yang penuh tantangan sekaligus kesempatan. 

Hal yang mencuri perhatian adalah yakni logonya yang sangat terlihat kekinian dan cocok sekali dengan kaum muda Milenial dan Gen Z. Tak hanya logo baru, muncul juga nilai-nilai organisasi yang sempat digaungkan oleh Menteri BUMN bernama AKHLAK.

Baca Juga: Fakta-fakta Akhlak Award: Dihadiri Erick Thohir dan 4 Mantan Menteri BUMN Gaes

AKHLAK sendiri memiliki singkatan Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif gaes!

Tepat dalam peringatan 1 tahun ini, PT Perkebunan Nusantara hadir bersama dengan perusahaan lainnya yang berada di bawah naungan PTPN. Acara ini juga dihadiri oleh Erwan Pelawi, Komisaris Utama PT Perkebunan Nusantara III (Persero), M. Abdul Ghani, Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara III (Persero) dan semua dewan komisaris di perusahaan PT Perkebunan Nusantara, termasuk Adrian Zakhary, Komisaris Independen PTPN VIII.

Acara ini adalah upaya PTPN untuk memperkuat AKHLAK sebagai core value di perusahaan BUMN. 

Sebagai sosok komisaris milenial, Adrian Zakhary tak lupa juga menyampaikan harapannya tentang kaum muda di Indonesia. Dia berharap agar banyak milenial mendapat kesempatan menjadi pemimpin yang lebih baik di masa depan.

"Semoga kedepan Milenial mendapat kesempatan dalam bentuk real. Menjadi pemimpin di PTPN dan membawa perubahan ke arah yang jauh lebih baik dan lebih baik dengan bimbingan para Senior di PTPN tentunya," ungkapnya.

Baca Juga: Komisaris PTPN VIII Adrian Zakhary dan Anggota DPR RI Tommy Kurniawan Bahas Potensi Agro Wisata

Sementara Ary Ginanjar Agustian sebagai pembicara juga mengungkapkan kesiapan dan kesempatan bagi para minelial ditangan PTPN>

"Milenial harus dipersiapkan, diberikan kesempatan, di tangan mereka lah PTPN akan dilanjutkan. Itu kesempatan kita, BOC & BOD untuk membekali mereka dalam membawa BUMN Untuk Indonesia," ujarnya.




AKHLAK Kementerian BUMNAKLAK BUMNPTPNPTPN VIIIAdrian ZakharyKomisaris Milenial Adrian ZakharyKomisaris Independen PTPN VIII1 Tahun AKHLAKAKLAKBUMNPT Perkebunan Nusantara

Share to: