Raih Medali di Olimpiade Tokyo 2020, Erick Thohir Apresiasi dan Banggakan Atlet Indonesia

Raih Medali di Olimpiade Tokyo 2020, Erick Thohir Apresiasi dan Banggakan Atlet Indonesia

Raih Medali di Olimpiade Tokyo 2020, Erick Thohir Apresiasi dan Banggakan Atlet Indonesia

Raih Medali di Olimpiade Tokyo 2020, Erick Thohir Apresiasi dan Banggakan Atlet Indonesia (Foto: Instagram @ericthohir)


Baru-baru ini, Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan apresiasinya dan membanggakan para atlet Indonesia yang telah berjuang di olimpiade Tokyo 2020. Banyak diantara mereka juga berhasil meraih medali untuk Indonesia. 

 

Hal tersebut diungkapkan Erick saat ia berkesempatan untuk mengobrol dengan beberapa atlet Indonesia yang sedang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

Beberapa diantaranya adalah Windy Cantika dan Eko Yuli Irawan. Windy merupakan penyumbang medali pertama untuk Indonesia.

Sementara itu, Eko Yuli Irawan berhasil meraih medali perak di kelas angkat besi 61 kg putra Olimpiade Tokyo 2020. Eko juga  menjadi atlet Indonesia dengan medali terbanyak, yaitu 4 medali di 4 olimpiade beruntun. 

"Oke saya ingin mengucapkan selamat kepada pahlawan Indonesia, untuk pelatih, untuk atlet," ungkap Erick Thohir.

Apresiasi atlet Indonesia

Dalam kesempatan tersebut, Erick mengungkap bahwa Windy masih memiliki perjalanan panjang dan bisa mendapat lebih banyak prestasi lagi. 

"Masih muda, masih panjang perjalanannya. Bismillah, Windy akan mendapat lebih banyak lagi prestasi di masa mendatang," ungkap Erick Thohir pada 29 Juli 2021 dalam keterangan tertulisnya. 

Nggak cuma itu aja, Erick juga menyebut Eko Yuli Irawan sebagai pencetak sejarah untuk Indonesia karena berhasil meraih 4 medali dalam 4 olimpiade berturut-turut. 

"Medali perak yang didapat Eko di Tokyo tahun ini, menjadikannya sebagai atlet Indonesia dengan medali Olimpiade terbanyak, 4 medali di 4 Olimpiade beruntun. Sejarah untuk Indonesia," tulis Erick Thohir. 

Sosok Rahmat Erwin Abdullah juga menarik perhatian Erick karena berhasil meraih medali perunggi di olimpiade pertamanya. 

"Selain Windy dan Eko, saya ingin juga mengucapkan selamat kepada Rahmat Erwin Abdullah yang berhasil meraih medali perunggu di Olimpiade pertamanya. Keren!"

Haru dan bangga

Dengan banyaknya prestasi yang diraih oleh atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Erick pun mengungkap rasa haru dan bangga terhadap perjuangan mereka. 

"Haru dan bangga untuk semua perjuangan para atlet Indonesia di kancah international," kata Erick. 




Menteri BUMN Erick ThohirErick ThohirErick Thohir Apresiasi AtletErick Thohir Banggakan Atlet IndonesiaOlimpiade Tokyo 2020Erick Thohir bangga pada Atlet IndonesiaAtlet Indonesia

Share to: