Fakta dan Kronologi Rafael Malalangi Digantikan Franco Efraim Kowal Saat Seleksi Polisi

Fakta dan Kronologi Rafael Malalangi Digantikan Franco Efraim Kowal Saat Seleksi Polisi

Fakta dan Kronologi Rafael Malalangi Digantikan Franco Efraim Kowal Saat Seleksi Polisi

Fakta dan Kronologi Rafael Malalangi Digantikan Franco Efraim Kowal Saat Seleksi Polisi (Foto: Berbagai sumber)


Berikut fakta dan kronologi Rafael Malalangi digantikan Franco Efraim Kowal saat seleksi Polisi.

Baru-baru ini sedang heboh kasus gagal lolosnya Rafael Malalangi sebagai Polisi. Awalnya, Rafael Malalangi dinyatakan lulus tes kepolisian saat diumumkan melalui virtual.

Baca Juga: Fakta Terbaru Gagal Lolos Polisi, Franco Efraim Kowal Ternyata yang Gantikan Rafael Malalangi

Rafael Malalangi pun merasa ada kejanggalan, saat ia melihat namanya digantikan oleh Franco Efraim Kowal di daftar kelulusan Bintara Polri di Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Polda Sulut)

Nah buat kamu yang penasaran dengan fakta dan kronologi kasus gagal lolosnya Rafael Malalangi sebagai anggota Polisi, yuk simak fakta dan kronologi Rafael Malalangi digantikan Franco Efraim Kowal saat seleksi Polisi.

1. Kesalahan Input Nilai

Kabid Humas Polda Sulawesi Utara Kombes Pol Jules Abraham Abast menyebutkan bahwa terdapat kesalahan penginputan nilai pada tes kesehatan jasmani Franco Efraim Kowal pada bagian renang. Setelah dicek, nilai Franco Efraim Kowal menjadi 91, dan membuat dirinya lolos seleksi dengan berada di posisi ke 14. Sementara Rafael yang sebelumnya berada di posisi ke 22 harus turun ke 23, dan membuatnya tidak lolos.

Baca Juga: Profil Franco Efraim Kowal, Lelaki yang Gantikan Rafael Malalangi Hingga Gagal Lulus Polisi

2. Nilai Franco Efraim Kowal Lebih Tinggi dari Rafael Malalangi

Diketahui sebelumnya Franco Efraim Kowal mendapatkan nilai 64,35 di tes kesehatan jasmani. Namun setelah dicek Franco Efraim Kowal mendapatkan nilai 72,45. Alhasil nilai pada flip card Franco berubah dari yang sebelumnya 64 menjadi 91. Hal ini membuat posisinya berada di posisi ke 14 dari 22 daftar lolos. Sedangkan Rafael, harus turun dari posisi 22 ke 23. Hal ini membuat Rafael tidak lolos seleksi Polisi.

3. Kapolda Lapor ke Kapolri

Kapolda Sulut mengajukan usulan agar Casis (calon siswa) Rafael Malalangi dapat diikutkan mengikuti pendidikan Bintara Polri pada Gelombang I tahun 2022 mendatang kepada Kapolri.

Pengajuan tersebut pun diterima oleh Kapolri. Kapolri pun menyetujui dan mengakomodir untuk penambahan kuota sebanyak satu orang atas nama Rafael Malalangi untuk mengikuti pendidikan Bintara Polri pada Gelombang I tahun 2022.

4. Rafael Malalangi Akhirnya Bisa Lolos Pada Pendidikan Polisi

Setelah mendapatkan persetujuan dari Kapolri, Rafael Malalangi pun akhirnya bisa lolos pada pendidikan Polisi.

Nah itulah fakta dan kronologi Rafael Malalangi digantikan Franco Efraim Kowal saat seleksi Polisi gaes.




Rafael MalalangiRafael Malalangi Gagal Lolos PolisiFranco EfraimRafael Malalangi Digantikan OrangGagal Lolos Tes PolisiFakta Rafael MalalangiKronologi Rafael Malalangi digantikan Franco Efraim Kowalfakta rafael malalangirafael malalangi gagal polisifranco efraim kowalbiodata franco efraim kowalprofil franco efraim kowalbiodata rafael malalangiprofil rafael malalangi

Share to: