Biodata Greysia Polii Lengkap Agama, Umur dan Wiki, Atlit Badminton Juara Emas Olimpiade Tokyo 2020 Gaes

Biodata Greysia Polii Lengkap Agama, Umur dan Wiki, Atlit Badminton Juara Emas Olimpiade Tokyo 2020 Gaes

Biodata Greysia Polii Lengkap Agama, Umur dan Wiki, Atlit Badminton Juara Emas Olimpiade Tokyo 2020 Gaes

Biodata Greysia Polii Lengkap Agama, Umur dan Wiki, Atlit Badminton Juara Emas Olimpiade Tokyo 2020 Gaes (Foto: Instagram @greyspolii)


Berikut biodata Greysia Polii lengkap agama, umur dan wiki, atlit Badminton juara emas Olimpiade Tokyo 2020 gaes.

Greysia Polii merupakan atlit Badminton Indonesia. Greysia Polii lahir pada 11 Agustus 1987, yang berarti saat ini ia berumur 33 tahun. Greysia Polii menganut agama Kristen.

Baca Juga: Biodata Praveen Jordan Lengkap Umur Agama, Atlet Bulu Tangkis Indonesia Pasangan Melati Daeva Oktavianti

Greysia Polii merupakan atlet Badminton yang bermain di ganda putri. Saat ini ia bersama Apriyani Rahayu menjadi ganda putri andalan Indonesia. Baru-baru ini, mereka berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020, setelah mengalahkan wakil China di babak final.

Nah buat kamu yang penasaran dengan biodata lengkap dari Greysia Polii, yuk simak biodata Greysia Polii lengkap agama, umur dan wiki, atlit Badminton juara emas Olimpiade Tokyo 2020 gaes.

1. Profil dan Biodata

Nama lengkap:Greysia Polii
Nama panggilan:Greysia atau Greys
Kota asal:Jakarta
Tanggal lahir:11 Agustus 1987
Umur:33 tahun
Agama:Kristen
Profesi:Atlit Badminton
Akun Instagram:

@greyspolii

Akun YouTube:

Greysia Polii

2. Awal Karir

Awal karirnya di dunia badminton sejak berumur 14 tahun dimana ia bergabung dengan klub Jaya Raya Jakarta.

3. Prestasi

Berkarir sejak umur 14 tahun, sudah banyak prestasi yang ditorehkan atlit keturunan Minahasa ini. Beberapa prestasi prestisius yang pernah diraih Greysia Polii adalah medali emas Sea Games 2007 dan 2019 di sektor ganda putri, medali emas di Asian Games 2014 di sektor ganda putri. Dan yang terbaru medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

4. Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

Greysia Polii yang berpasangan dengan Apriyani Rahayu berhasil menyumbangkan medali emas pertama bagi kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Mereka berhasil mengalahkan wakil China, Chen Qingchen dan Jia Yifan dengan dua set langsung 21-19 dan 21-15.

Baca Juga: Biodata Eko Yuli Irawan Lengkap Agama Umur, Peraih Medali Perak Pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo

5. Pernah Didiskulifikasi pada Olimpiade London 2012

Jauh sebelum Gryesia Polii mendapatkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii pernah didiskualifikasi pada Olimpiade London 2012. Hal ini dikarenakan, dirinya yang dulu berpasangan dengan Meiliana Jauhari melanggar kode etik karena sengaja mengalah di babak grup C saat menghadapi wakil Korea Selatan Ha Jung Eun dan Kim Min Jung.

Hal ini mereka lakukan agar tidak bertemu dengan unggulan juara asal China, Wang Xiaoli dan Yu Yang di perempat final. Hal itu membuat mereka berdua harus didiskulifikasi.

Nah itulah biodata Greysia Polii lengkap agama, umur dan wiki, atlit Badminton juara emas Olimpiade Tokyo 2020 gaes. Greysia Polii saat ini berumur 33 tahun dan beragama Kristen.




Greysia PoliiGreysia Polii Apriyani Rahayu medali emas Olimpiade Tokyo 2020Biodata Greysia PoliiProfil Greysia PoliiAgama Greysia PoliiUmur Greysia PoliiPrestasi Greysia PoliiGreysia Polii pernah didiskualifikasi Olimpiade London 2012Greysia Polii atit Badminton juara emas Olimpiade Tokyo 2020Greysia Polii juara Olimpiade Tokyo 2020

Share to: