Daftar Tokoh Muda Pemilik NFT di Indonesia yang Bangkitkan Gelora Digital, Chef Arnold hingga Komisaris Milenial BUMN Gaes

Daftar Tokoh Muda Pemilik NFT di Indonesia yang Bangkitkan Gelora Digital, Chef Arnold hingga Komisaris Milenial BUMN Gaes

Daftar Tokoh Muda Pemilik NFT di Indonesia yang Bangkitkan Gelora Digital, Chef Arnold hingga Komisaris Milenial BUMN Gaes

Siapa saja Tokoh Muda Pemilik NFT di Indonesia? (Foto: Instagram)


Berikut adalah daftar beberapa tokoh muda yang merupakan pemilik dan kolektor NFT di Indonesia gaes!

Non-fungible token atau NFT adalah aset digital yang merupakan bagian dari blockchain Ethereum. NFT bisa berupa apa saja dalam digital, seperti gambar hingga musik. 

NFT atau Non Fungible Token kini tengah berkembang dan naik daun di Indonesia. Bahkan belum lama ini, para seniman atau content creator mulai menjual karya mereka disana atau menjadi kolektor.

Baca Juga: Adrian Zakhary, Inisiator KDRI, Komisaris Milenial BUMN hingga Kolektor NFT dari Indonesia: Kebangkitan Ekosistem Digital Mulai dari Saat Ini

Siapa saja mereka? Yuk simak daftar tokoh muda yang menjadi bangkitkan gelora NFT di Indonesia.

1. Syahrini

Syahrini menjadi salah satu yang menggemparkan dunia Metaverse.

Pada 14 Desember 2021, Istri Reino Barack ini meluncurkan aset digital NFT melalui salah satu bursa kripto, Binance.

Dengan seni digital berwarna lilac dan kaca mata besar khasnya, Syahrini menjadi icon perempuan berhijab pertama yang ada di NFT lho gaes!

Bahkan seni digital miliknya ini berhasil terjual habis hanya dalam waktu satu hari!

2. Adrian Zakhary

Komisaris Milenial BUMN, Adrian Zakhary menjadi salah satu klektor non-fungible token (NFT), aset digital yang kini tengah naik daun ini.

Tak hanya itu, dia juga menjadi Inisiator Gerakan Kedaulatan Digital Republik Indonesia (KDRI) yang ingin membangkitkan ekosistem digital terutama buatan anak negeri. 

Baca Juga: Ketum GenZET, Adrian Zakhary Ungkap Tantangan Baru Masa Depan Indonesia dari Metaverse

Adrian Zakhary juga berharap agar ekosistem digital bisa mulai bangkit dan membawa Indonesia untuk berperan di dalamnya.

"Membangun dunia baru melalui Metaverse menjadi titik awal kebangkitan Indonesia untuk berperan sebagai salah satu market terbesar di dunia dalam urusan digital ecosystem," katanya.

Sebagai salah satu milenial yang menjadi kolektor NFT di Indonesia, Adrian Zakhary mengajak banyak anak muda untuk berperan besar dalam dalam menghadirkan Metaverse melalui KDRI.

3. Arnold Poernomo

Arnold Poernomo diketahui juga pernah berkolaborasi dengan Tokocrypto dengan menggelar acara lelang galang dana bertajuk "Oxygen for Indonesia."

Dalam acara ini, mereka berhasil mengumpulkan 222 ETH (Ethereum0 atau setara dengan Rp 10 miliar hanya dalam waktu kurang dari 4 jam.

"Oxygen for Indonesia" adalah acara lelang mal pertama yang menggunakan NFT lho!

4. Praseyto Budiman

Praseyto Budiman merupakan seorang founder dari PT NFT Bangun Asia atau Superlative Secret Society.

Dia mendirikan perusahaan perusahaan NFT asli Indonesia. 

Baca Juga: Aktris Jepang Sayaka Kanda Meninggal Dunia, Ditemukan Tergeletak di Lantai 14 Hotel Sapporo

Baginya, perkembangan jaman harus terus diikuti untuk mendorong setiap orang, terutama seniman memanfaatkan dunia digital bagi karya-karyanya.

Praseyto Budiman mengungkapkan bahwa dia dan timnya tegah fokus untuk membuat Galeri NFT pertama di Bali. 

5. Abi Bayu

Konten kreator Abi Bayu juga pernah mengunggah potretnya ketika menyambangi gerai Superlative Secret Society milik Praseyto Budiman.

6. Adit Yara

Adit Yara merupakan Owner Fashion Brand NIION. 

Dia menjadi salah satu kolektor NFT dan kerap memberikan updatenya melalui akun Instagram pribadinya.

Kmau juga bisa mendapatkan banyak info unik yang wajib diketahui untuk para pemula lho!

7. Ganindra Bimo 

Aktor dan model Ganindra Bimo juga pernah mengunggah koleksi NFT Desperate ApeWives, merupakan karya seni digital yang terinspirasi dari The Desperate Housewives.

Nah, itu dia daftar tokoh muda yang menjadi bangkitkan gelora NFT di Indonesia.




Metaverse LokalAdrian ZakharyKDRIAdrian Zakhary KDRIAdrian Zakhary NFTKolektor NFT IndonesiaAdrian Zakhary Kolektor NFTGerakan Kedaulatan Digital Republik IndonesiaNFTIndonesia NFTKarya Seni NFTChef Arnold NFTNFT SyahriniPT NFT Bangun AsiaSuperlative Secret SocietyPraseyto Budiman

Share to: