Apa itu Metaverse? Dunia Virtual Hadirkan Peluang Investasi Fantastis

Apa itu Metaverse? Dunia Virtual Hadirkan Peluang Investasi Fantastis

Apa itu Metaverse? Dunia Virtual Hadirkan Peluang Investasi Fantastis

Suasana Dalam Dunia Virtual Metaverse (Foto: Instagram)


Apa itu Metaverse? dunia virtual yang hadirkan peluang investasi fantastis, berikut penjelasannya.

Baru-baru ini sedang ramai dibicarakan Metaverse. Metaverse adalah dunia virtual yang sedang dikembangkan beberapa perusahaan teknologi dunia.

Tak hanya sebatas itu, Metaverse juga menghadirkan peluang investasi fantastis di masa depan. Lalu sebenarnya, apa itu Metaverse?

Baca Juga: Kripto NFT Makin Populer di Indonesia, Berikut Adalah Daftar Marketplace NFT Lokal

Buat kamu yang penasaran, yuk simak penjelasan tentang Metaverse, dunia virtual yang hadirkan peluang investasi fantastis.

Apa itu Metaverse?

Seperti yang sudah disebutkan, Metaverse adalah dunia virtual yang sedang dikembangkan beberapa perusahaan teknologi dunia, seperti Facebook dan Microsoft.

Di dalam Metaverse, kamu akan memasuki sebuah dunia virtual, dimana disana kamu bisa bekerja, meeting, ataupun hanya sekedar mengobrol, bermain dengan teman kamu secara virtual.

Kamu akan menjalani kehidupan sehari-hari kamu secara virtual di Metaverse. Misalnya, jika di dunia nyata kamu bisa bergaya dengan membeli pakaian yang bagus, di Metaverse kamu juga bisa bergaya dengan membeli aksesoris avatar atau identitas kamu di Metaverse.

Metaverse di Indonesia

Dalam acara Gerakan Akselerasi Digital yang digelar di Jakarta Convention Center pada 15 Desember 2021, Presiden Joko Widodo menyinggung soal Metaverse.

Jokowi menyemangati para petinggi negara serta industri agar tidak tertinggal dalam perkembangan teknologi.

“Perlu disiapkan strategi, negara kita perlu menyiapkan agar tidak tertinggal jauh oleh negara lain. Kita akan maju kalau kita bisa melompat dan waktunya hanya dua tahun,” ungkap Jokowi.

Hal ini berawal dari Jokowi yang ketika itu mengunjungi kantor utama Facebook di Menlo Park, California, Amerika Serikat pada 2016 silam.

Ketika itu, Mark Zuckerberg mengatakan ke Jokowi kalau pada 10 sampai 15 tahun yang akan datang, semuanya akan serba virtual.

Jokowi pun menyemangati dan mendorong pemerintah bersama industri agar segera membangun metaverse sendiri.

Sementara itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengaku khawatir terhadap masa depan dengan segala kecanggihan dan kemajuannya. Sri Mulyani pun khawatir di tahun 2045 banyak orang yang kesepian.

“Nanti akan muncul dunia virtual, everything so fast, dan ada dunia realita. Saya khawatir di 2045 banyak orang kesepian karena nggak bisa masuk ke dunia dimensi virtual dan left di dunia realita dan dia nggak bisa engage,” tutur Sri Mulyani secara terpisah.

Metaverse Hadirkan Peluang Investasi Fantastis

Ketika Presiden Jokowi bertemu dengan Mark Zuckerberg, Zuckerberg mengatakan bahwa di dalam Metaverse orang bisa berbisnis dan berinvestasi secara virtual.

Mulai dari membeli lahan virtual, membangun bisnis virtual, mal virtual, hinga kantor virtual. Hal ini pun menjadikan Metaverse akan menghadirkan peluang investasi fantastis bagi para pebisnis.

Baca Juga: Mengenal Crypto dan Bahayanya Bermain, Mata Uang yang Belakangan Disorot

Nah, itulah penjelasan tentang Metaverse, dunia virtual yang hadirkan peluang investasi fantastis.




MetaverseApa itu MetaverseMetaverse adalahPeluang investasi MetaverseDunia virtual metaverse

Share to: