DREAMSE7EN X RRI PRO 1 Jakarta, Hal dan Pengalaman Baru Ditemukan Member Sebagai Grup

DREAMSE7EN X RRI PRO 1 Jakarta, Hal dan Pengalaman Baru Ditemukan Member Sebagai Grup

DREAMSE7EN X RRI PRO 1 Jakarta, Hal dan Pengalaman Baru Ditemukan Member Sebagai Grup

DREAMSE7EN X RRI PRO 1 Jakarta (Foto: Instagram @dream7official)


Girlband dangdut DREAMSE7EN hadir dalam wawancara di Radio RRI PRO 1 91.2 FM Jakarta pada 19 Januari 2022.

Dalam wawancara yang merupakan salah satu bentuk promosi debut, ketujuh member berbicara tentang hal baru yang ditemukan para member setelah debut sebagai grup.

Untuk kamu ketahui, beberapa member DREAMSE7EN memang sudah memiliki bakat dan pengalaman di dunia hiburan. Meski begitu, tak seluruhnya memiliki latar belakang pengalaman dalam menyanyikan lagu dangdut.

Baca Juga: DREAMSE7EN X Dahlia FM Bandung, Keseriusan Para Member Berkarier di Usia Muda

Menjadi tantangan tersendiri, DREAMSE7EN mengakui bahwa mereka menemukan banyak pengalam baru setelah debut sebagai satu grup bersama member lainnya.

Melalui masa audisi hingga karantina, berikut cerita pengalaman DREAMSE7EN dalam wawancara di Radio RRI PRO 1 91.2 FM Jakarta.

Pengalaman Baru DREAMSE7EN dengan Grup Bergenre Dangdut Akulturasi

DREAMSE7EN adalah sebuah girlband asal Indonesia yang mengusung genre dangdut akulturasi.

Para member mengungkapkan bahwa mereka tetap memasukkan beberapa unsur genre lain dengan tetap bernafaskan dangdut.

Hal ini bisa dilihat dari lagu debut mereka yang berjudul Makan Tuh Cinta. Dengan background kemampuan para member yang beraneka ragam, mereka dengan mudah menghasilkan lagu yang bisa diterima oleh semua kalangan.

Bersama host Rianti, Fajar PP DREAMSE7EN mengungkapkan pengalaman baru mereka sebagai grup di Radio RRI PRO 1 91.2 FM Jakarta pada 19 Januari 2022.

Member Keiko mengungkapkan bahwa dia mengawali karier sebagai DJ. Sejak bersama grup, dia mulai belajar bernyanyi, termasuk lagu-lagu dangdut. Begitu juga dengan Raisha dan Truly yang memiliki basic musik pop.

"Sebenarnya aku passionnya di DJ sama dance. Gak tahu juga kalau aku bisa nyanyi, Apa lagi dangdut," ungkapnya.

Meski begitu, mereka tetap berusaha untuk mengembangkan kemampuan yang terpendam di dalam dirinya. Kini dia menjadi salah satu rapper di grup lho gaes!

Baca Juga: Adrian Zakhary Ingin Ciptakan DREAMSE7EN Wonderland di Metaverse, Konser Digital Untuk Penggemar

"Tapi aku suka tantangan. Karna terjun di dunia entertain, jadi ayuk lah makanya tertarik ikut jadi member DREAMSE7EN."

"Biasanya aku sendiri, nyanyi sendiri, apa-apa sendiri. Sekarang tergabung menjadi girlband apa lagi genrenya dangdut bener-bener diluar zona nyaman aku. Jadi aku mau mencoba sesuatu yang kayaknya unik," ungkap Truly.

Sementara Nabila, Bunga dan Kayla yang sudah sejak awal seorang penyanyi dangdut solo dan pernah merilis single mengaku juga belajar hal baru. Pasalnya, dia belum pernah menyanyi sambil menari bak girlgrup K-POP.

"Bunga ingin mencoba hal baru dengan bergabung di grupband,' ungkap Bunga.

Putri yang ingin mencoba hal baru pun ikut penasaran dengan bergabungnya bersama sebuah girlband dangdut dan keluar dari zona nyamannya.

Saling Membantu Satu Sama Lain

Dengan background dan kemampuan yang berbeda-beda, DREAMSE7EN memanfaatkan hal tersebut untuk menguatkan satu sama lain.

Selain dalam pelatihan, Beberapa member belajar musik dangdut, dance dan banyak lagi kepada member lainnya gaes!

"Ganti-gantian, Kak Keiko minta diajarin Bunga, sebaliknya, Bunga minta diajarin kak Keiko (dance) gitu," ungkap Bunga.

"Aku biasanya nari jaipong, kalau jaipong sama dance kan beda ya jadi minta tolong juga ke Kak Keiko. Jadi saling membantu" ungkap Kayla.

Putri yang tak biasa melakukan gerakan dance pun berusaha untuk belajar bersama teman-teman lainnya demi kekompakan grup.

"Masuk karantina tuh diajarin dance, jadi alhamdulillah sekarang udah progres lah," ungkapnya.

Nah, itu dia pengalaman baru DREAMSE7EN setelah debut sebagai grup. Untuk kamu yang penasaran, single debut DREAMSE7EN - Makan Tuh Cinta sudah bisa didengar melalui layanan streaming musik favorit kamu.




DREAMSE7ENDREAMSE7EN di RadioPengalaman DREAMSE7ENDebut DREAMSE7ENMakan Tuh CintaMakan Tuh Cinta DREAMSE7ENDREAMSE7EN RRI PRORadio RRI PRORadio RRI PRO 1RRI PRO Jakarta

Share to: