Penggemar NFT Wajib Tahu, Ini 3 Project NFT Asal Indonesia yang Sukses Mendunia!

Penggemar NFT Wajib Tahu, Ini 3 Project NFT Asal Indonesia yang Sukses Mendunia!

Penggemar NFT Wajib Tahu, Ini 3 Project NFT Asal Indonesia yang Sukses Mendunia!

3 Project NFT Indonesia yang Viral Mendunia (Foto: Instagram @superlativesecretsociety @thezakhary)


Tren proyek Non-Fungible Token (NFT) belakangan ini tengah populer, terutama di kalangan muda. Kehadiran Ghozali Ghozalu juga menjadi salah satu pemicu minat edukasi masyarakat Indonesia tentang NFT itu sendiri.

Nah, buat kamu penggemar NFT wajib banget tahun bahwa gak hanya Ghozali Ghozal yang berhasil mendunia dengan project miliknya yang berupa selfie wajah datar tersebut.

Ada juga SuperlativeSS hingga Baliverse milik Bali United yang gak kalah populer dan kini sudah mendunia gaes!

Baca Juga: Inisiator KDRI Adrian Zakhary Apresiasi Ghozali Ghozalu, Jadikan Fenomena Viral Sebagai Titik Awal Edukasi NFT di Indonesia

Penasaran kan? Yuk simak 3 proyek NFT asal Indonesia yang berhasil membuat bangga karena sudah mendunia berikut ini.

1. SuperlativeSS

NFT enthusiast pasti sudah gak asing lagi dengan SuperlativeSS aka Superlative Secret Society.

Superlative Secret Society adalah  sekelompok anak muda Indonesia yang mendunia dengan karya seni mereka sebagai aset digital Non-Fungible Token (NFT).

SuperlativeSS didirikan oleh Prasetyo Budiman sejak tahun 2021 silam. Dia mengungkapkan bahwa Indonesia memiliki potensi yang cukup besar dalam melahirkan karya seni yang nantinya akan diminati banyak orang hingga ke mancanegara.

100 persen karya NFT mereka merupakan buatan anak bangsa. Mulai dari artist, developer program, hingga community manager gaes!

Memasarkan karya seni mereka melalui OpenSea.io, SuperlativeSS mengaku karya mereka laku keras dan berhasil membawa mereka menjadi sebuah komunitas besar dengan banyak pengikut di sosial media.

2. Baliverse (Bali United)

PT Bali Bintang Sejahtera (Bali United) resmi meluncurkan projek digital seni dalam dunia blockchain atau NFT dengan nama BALIVERSE.

Hal ini pun berhasil membawa Bali United sebagai klub bola pertama yang luncurkan NFT gaes!

BALIVERSE adalah salah satu projek kolaborasi Bali United bersama seniman asli Bali, Dewa Gede Raka Jana Nuraga atau yang kerap disapa Rakajana. Kehadiran Baliverse ini pun diharapkan bisa meningkatkan literasi finansial dan memberikan manfaat ekonomi bagi industri kreatif Bali.

Baca Juga: Fakta-Fakta BALIVERSE NFT, Kolaborasi Bali United Bareng Rakajana Hadirkan Karya Seni Unik

Oleh karena itu, projek digital ini nantinya akan menjadi salah satu media bagi Bali United dalam mendukung karya seniman lokal, khususnya Bali, untuk membawa mereka ke pasar global.

Bersama Raka Jana, BALIVERSE NFT menghadirkan 8000 aset digital NFT yang siap dikoleksi oleh para komunitas NFT di seluruh dunia. 

3. Ghozali Everyday aka Ghozali Ghozalu

Siapa sih yang gak kenal dengan Ghozali Everyday? Sosoknya sangat populer bahkan di kalangan yang tak mengemari NFT sekalipun.

Pada awal tahun 2022, pria bernama asli Sultan Gustaf AL Ghozali ini berhasil menggemparkan dunia NFT Indonesia karena menjual karya seni berupa potret diri sendiri yang diambilnya secara konsisten selama 5 tahun.

Ghozali Ghozalu kini masih berusia 22 tahun, namun dia berhasil meraih pendapatan hingga miliaran rupiah usai selfienya yang dijual di OpenSea.io meledak hingga ke beberapa negara.

Baca Juga: Sukses Binis NFT Foto Selfie, Ghozali Ghozalu Rencana Jual Foto 3D

Sosoknya kini menjadi salah satu influencer NFT asal Indonesia yang dikagumi banyak orang karena keberhasilannya dalam waktu semalam tersebut.

Nah, itu dia 3 proyek NFT asal Indonesia yang berhasil membuat bangga karena sudah mendunia. Ada favorit kamu?




Ghozali EverydayGhozali GhozaluRaka JanaBALIVERSE NFTDewa Gede Raka Jana NuragaNFT Bali UnitedNFTSuperlativeSSNFT SuperlativeSSSuperlative Secret SocietySeniman NFT IndonesiaProject NFT Indonesia

Share to: