Fakta dan Sejarah Superlative Secret Society, NFT Lokal yang Mendunia

Fakta dan Sejarah Superlative Secret Society, NFT Lokal yang Mendunia

Fakta dan Sejarah Superlative Secret Society, NFT Lokal yang Mendunia

Mengenal SuperlativeSS aka Superlative Secret Society (Foto: Instagram @superlativesecretsociety)


Kenalan yuk dengan Superlative Secret Society, komunitas NFT asal Indonesia melalui fakta dan sejarahnya berikut ini.

Superlative Secret Society adalah  sekelompok anak muda Indonesia yang mendunia dengan karya seni mereka sebagai aset digital Non-Fungible Token (NFT). SuperlativeSS didirikan oleh Prasetyo Budiman sejak tahun 2021 silam

 

CEO & Founder SSS tersebut mengungkapkan bahwa Indonesia memiliki potensi yang cukup besar dalam melahirkan karya seni yang nantinya akan diminati banyak orang hingga ke mancanegara.

Baca Juga: Penggemar NFT Wajib Tahu, Ini 3 Project NFT Asal Indonesia yang Sukses Mendunia!

NFT enthusiast pasti sudah gak asing lagi dengan mereka. Pasalnya, SSS sudah menjadi salah satu komunitas NFT yang cukup populer di kalangan anak muda Indonesia

Kok bisa? Yuk simak fakta dan sejarah Superlative Secret Society aka SuperlativeSS berikut ini.

Didirikan Oleh Prasetyo Budiman 

Berawal dari kecintaannya dengan aset digital yang kini digemari di seluruh dunia, CEO & Founder SuperlativeSS, Prasetyo Budiman terjun langsung ke dunia NFT dan merangkul banyak seniman lokal untuk menampilkan dan menjual karyanya secara global.

Dia terinspirasi dari posting-an Yudisthira Israel “Izzy” Wijayanegara dengan karya 3D-nya yang berhasil terjual dengan harga yang fantastis. Dari sana dia mulai mengulik dunia NFT.

Kala itu masih belum bisa membeli salah satu art work super keren, Prasetyo Budiman akhirnya membuat koleksinya sendiri gaes!

Dia kemudian mempelajari tentang pembuatan collectibles, generate artwork, membuat smart contract hingga membuat komunitas NFT di media soaial seperti Twitter dan juga Discord.

Baca Juga: 11 Project NFT Asal Indonesia yang Kreatif dan Inovatif, Didominasi Kretor Muda Gaes!

Selanjutnya, dia mengajak Arief Witjaksana untuk melahirkan SuperlativeSS, yang kini menjadi salah satu komunitas NFT asal Indonesia berskala global.

100 persen karya NFT mereka merupakan buatan anak bangsa. Mulai dari artist, developer program, hingga community manager gaes!

SuperlativeSS Ajak Seniman Lokal Jual Karya Seni dengan NFT

Bukan sekedar komunitas jual-beli seni NFT, SuperlativeSS juga mengajak dan menginspirasi anak-anak muda di Indonesia untuk menjual hasil karyanya dengan NFT gaes!

Ada cukup banyak seniman lokal Indonesia yang bekerja sama dengan SuperlativeSS. Dari sana, mereka memberikan edukasi tentang NFT dengan beberapa tokoh yang bergelut di blockchain.

Pernah menjual 11.110 karya seni NFT, komunitas ini berharap seniman Indonesia mendapatkan pasar global dengan karna seni mereka di tren teknologi digital yang tengah populer ini.

Mendapatkan Banyak Dukungan

SuperlativeSS mendapatkan banyak dukungan, terutama dari sejumlah pejabat saat hadir di Urban Sneaker Society 2021. 

Menparekraf Sandiaga Uno juga Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri Airlangga Hartarto mendukung langkah SSS untuk membuat NFT gallery.

Mereka berharap SuperlativeSS bisa terus mengedukasi banyak orang, terutama seniman muda untuk memahami dunia aset digital ini.

Superlative Gallery

Pertemukan para seniman lokal Indonesia, SuperlativeSS menghadirkan Superlative Gallery yang menjadi ajang dan wadah berbagai informasi seputar dunia NFT.

Baca Juga: Makin Populer di Indonesia, Berikut Adalah Daftar 7 Marketplace NFT Lokal Gaes!

Bekerja sama dengan Jimbaran Hub, SuperlativeSS melanjutkan misinya untuk memberikan edukasi karya seni digital. Mereka juga memberikan wadah bagi seniman untuk memperkenalkan hasil karya seni mereka disana.

Nah, itu dia fakta dan sejarah Superlative Secret Society aka SuperlativeSS yang edukatif dan menginspirasi.




Superlative Secret SocietyFakta Superlative Secret SocietyMengenal Superlative Secret SocietyApa itu Superlative Secret SocietySuperlativeSSApa itu SuperlativeSSSuperlativeSS AdalahKomunitas SuperlativeSSNFTKomunitas NFTSuperlativeSS NFTSuperlativeSS Gallery

Share to: