5 Fakta Menarik BIGBANG, Comeback Musim Semi hingga T.O.P Hengkang dari Agensi YG Entertainment

5 Fakta Menarik BIGBANG, Comeback Musim Semi hingga T.O.P Hengkang dari Agensi YG Entertainment

5 Fakta Menarik BIGBANG, Comeback Musim Semi hingga T.O.P Hengkang dari Agensi YG Entertainment

5 Fakta Menarik BIGBANG, Comeback Musim Semi (Foto:Dok.Inatagram)


Idol K-pop BIGBANG ini awalnya debut pada Agustus 2006 dengan beranggotakan G-Dragon, T.O.P, Taeyang, Daesung dan Seungri.

Pasalnya kesuksesan yang diraih BIGBANG selama berkarier di dunia musik telah mengantarkan para personelnya pada nama besar dan pundi-pundi yang terus bertambah. Boyband pelantun 'Bang Bang Bang'

Tak hanya itu saja bahkan BIGBANG tentunya tidak hanya eksis di Korea Selatan saja, namun gemanya juga terdengar ke seantero dunia termasuk Indonesia. Namun seiring waktu, perjalanan BIGBANG tak melulu mulus. Ada sukses, ada pula lika-liku yang harus dihadapi.

Setelah cukup lama hiatus, BIGBANG siap comeback dan ini tentunya menjadi sebuah kabar gembira terkhusus bagi V.I.P, demikian penggemar setia mereka akrab disapa. Simak fakta menarik tentang BIGBANG selengkapnya seperti dilansir dari berbagai sumber berikut ini.

Baca Juga: Biodata Choi Seung Hyun aka TOP Member Bigbang, Hengkang dari YG Entertainment Setelah 16 Tahun Bersama

1. Siap comeback musim semi

Agensi yang menaungi BIGBANG, YG Entertainment pada Senin (7/2/2022), mengonfirmasi bahwa boyband pelantun Fantastic Baby ini akan segera comeback. "BIGBANG akan merilis lagu baru musim semi ini," jelas agensi.

2. Persiapan comeback

Kehebohan BIGBANG comeback juga berjalan beriringan dengan persiapan mereka untuk menyuguhkan karya baru. "(BIGBANG) telah menyelesaikan rekaman lagu baru mereka dan mereka saat ini sedang bersiap syuting video musik," ungkap agensi tersebut.

3. T.O.P Keluar dari Agensi

Bersamaan dengan kabar comeback, T.O.P justru diumumkan hengkang dari agensi. YG Entertainment menerangkan bahwa T.O.P tidak melanjutkan kontrak setelah 16 tahun berada di agensi yang juga menaungi BLACKPINK tersebut.

Selanjutnya, T.O.P akan melanjutkan karier sebagai artis maupun pengusaha di luar naungan YG Entertainment. Mengenai kegiatan dengan BIGBANG, T.O.P dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan member lain akan terus berpartisipasi dengan menyesuaikan waktunya. Baik YG Entertainment maupun member BIGBANG telah menghormati keputusan idol kelahiran 4 November 1987 tersebut.

4. Kehilangan Seungri

Selain T.O.P, Seungri juga tak lagi bernaung di bawah agensi YG Entertainment karena skandal hukum. Seungri menghadapi 9 dakwaan, mulai dari kejahatan ekonomi khusus, pelanggaran UU Sanitasi Makanan, penggelapan, kejahatan seksual, perjudian, pelanggaran UU Transaksi Valuta Asing, mediasi prostitusi, pembelian layanan prostitusi, dan hasutan kekerasan khusus.

Karena perbuatannya tersebut, Seungri didenda sekitar Rp13,1 miliar dengan hukuman 1 tahun 6 bulan usai mengajukan banding pada Januari 2022.

BIGBANG harus kehilangan satu membernya di comeback kali ini. Pasalnya, Seungri telah mengumumkan pensiun dari dunia hiburan sejak 11 Maret 2019. Selain menjalani hukuman, Seungri telah memulai wajib militernya pada 16 September 2021.

Baca Juga: Biodata Claresta Taufan Lengkap Umur dan Agama, Aktris Cantik Atlet Karate

5.  Comeback dengan Status Baru

BIGBANG memulai debut pada 2006. Lebih dari 16 tahun berkarya, semua member BIGBANG kini telah berusia kepala 3.

Taeyang diketahui telah menikah dengan aktris Min Hyo Rin pada 3 Februari 2018. Anak pertama Taeyang dan Min Hyo Rin pun telah lahir pada Desember 2021. Oleh sebab itu, Taeyang akan comeback bersama BIGBANG dengan status sebagai suami serta seorang ayah baru.

Hubungan G-Dragon dan Jennie BLACKPINK pun telah dikonfirmasi pada awal 2021. Sedangkan kisah asmara T.O.P dan Daesung belum terungkap.

Itulah sederet fakta menarik seputar comeback BIGBANG tahun 2022 ini. Siap menantikannya?




BigBangFakta MenarikBIGBANG ComebackYG EntertainmentT.O.PTop BigbangBoyband BIGBANGG DragonTaeyangSeungriDaesung

Share to: