Warga Taman Baloi Renovasi Pembangunan Taman Bermain Beri Segudang Manfaat

Warga Taman Baloi Renovasi Pembangunan Taman Bermain Beri Segudang Manfaat

Warga Taman Baloi Renovasi Pembangunan Taman Bermain Beri Segudang Manfaat

Taman Bermain Baloi (Foto: Istimewa)


Sarana bermain di lingkungan perumahan dinilai penting untuk mendukung tumbuh kembang anak. Ini yang mendorong sejumlah perumahan mengajukan pembangunan dan penataan taman bermain dalam musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) Kelurahan Taman Baloi.

Pasalnya warga Batam menyulap lahan kosong menjadi taman bermain yang menyenangkan dan aman untuk anak-anak. Dari 24 titik yang dibangun di Kota Batam, satu diantaranya berada di lingkungan RT 02, RW 036 tahap 6, Perumahan Cendana Kelurahan Batam Kota.

Hanya dalam waktu satu pekan, taman yang dicat warna warni dan diberi nama E-Troopers Action–Social Healing Spot ini, langsung diresmikan.

Tak hanya itu saja bahkan masyarakat antusias untuk mewujudkan keinginan warga dalam membangun sarana dan prasarana seperti taman bermain, pos ronda, saluran air, dan lapangan olahraga.

Setelah mendapatkan persetujuan dengan RT dan RW setempat, warga turun ke lapangan untuk mengukur dan mendesain sesuai keinginan warga. Selanjutnya pekerja bersama warga bergotong royong menyelesaikannya.

Kenapa harus gotong royong ? Karena tujuan utama dari kegiatan ini, selain mewujudkan sarananya juga menciptakan rasa kebersamaan antar warga.




Pembangunana Fasilitas UmumFasilitas SosialPembangunan FasosRenovasi Taman Bermain BolaiKepulauan RiauLomba Artikel KreatifLomba Gereget idGereget IDLomba Menulis ArtikelRenovasi Taman Bermain Kepulauan Riau

Share to: