Permudah Silaturahmi, Pendopo Sialang Munggu Pekanbaru Beri Segudang Manfaat

Permudah Silaturahmi, Pendopo Sialang Munggu Pekanbaru Beri Segudang Manfaat

Permudah Silaturahmi, Pendopo Sialang Munggu Pekanbaru Beri Segudang Manfaat

Pendopo Sialang Munggu Pekanbaru (Foto:Istimewa)


Salah satu harapan warga Rt.02 Rw.025 Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tuah Mandani, Kota Pekanbaru. dalam waktu dekat ini adalah bisa memberikan tempat khusus untuk berkumpul, dalam sebuah tempat yang biasa disebut orang Jawa sebagai Pendopo. 

Menurut warga , sudah saatnya orang Jawa di Riau memiliki sebuah Pendopo, sehingga di sana nantinya bisa dilakukan berbagai kegiatan kesenian Jawa, dan juga sebagai tempat berdiskusi.

Bagi orang Jawa itu ada sebuah istilah, mangan ora mangan yang penting ngumpul. Itu adalah semangat kegotongroyongan orang Jawa. Saya secepatnya akan segera mendirikan sebuah Pendopo, sehingga bisa menjadi tempat berkumpul bagi orang-orang Jawa. Pendopo kecil tidak apa-apa, yang penting bisa untuk duduk, bersikusi, dan lain-lain.

Tak hanya itu saja bahkan dalam merealisasikan pembuatan pendopo di daerah tersebut para warga sekitar ikut turun tangan serta gotong-royong membuat pendopo.

Membangun sebuah pendopo tersebut di Keluarahan Sialang Munggu, yakni di Pekanbaru. Sehingga bagi daerah mana pun di Pekanbaru yang ingin bertemu di Keluarahan Sialang Mungg, aka nada Pendopo untuk tempat berkumpul.




Pembangunana Fasilitas UmumFasilitas SosialPembangunan FasosPendopo PekanbaruLomba Artikel KreatifLomba Gereget idGereget IDLomba Menulis ArtikelPembuatan Pendopo Pekanbaru

Share to: