Fakta Lengkap Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Gofar Hilman: Dipecat Lawless Hingga Korban Mengaku Hanya Imajinasi

Fakta Lengkap Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Gofar Hilman: Dipecat Lawless Hingga Korban Mengaku Hanya Imajinasi

Fakta Lengkap Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Gofar Hilman: Dipecat Lawless Hingga Korban Mengaku Hanya Imajinasi

Awal Mula, Kronologi hingga Akhir Kasus Pelecehan Seksual Gofar Hilman (Foto: tangkapan layar)


Berikut adalah fakta-fakta kasus pelecehan seksual yang dituduhkan kepada YouTuber Gofar Hilman lengkap dengan awal mula, kronologi dan juga permintaan maaf terduga korban.

Setelah berbulan-bulan tak ada kabar, akun Twitter Nyelaras alias @quweenjojo pun kembali muncul dengan pernyataan yang berbanding terbaik dengan tuduhannya pada 8 juni 2021 yang lalu.

Bersama orang tuanya, wanita yang bernama asli Syerin ini meminta maaf dan mengungkapkan bahwa cuitan yang berisi tuduhan pelecehan seksual tersebut tidak benar adanya melainkan hanya halusinasinya saja.

"Saya ingin mengklarifikasi bahwa hal tersebut tidak benar adanya. Dan video klarifkasi ini dibuat tanpa paksaan dari pihak siapaun atau manapun," ungkap Syerin dalam video yang diunggah pada 11 Februari 2022.

Baca Juga: Terduga Korban Pelecehan Seksual Gofar Hilman Minta Maaf Bareng Orang Tua: Hanya Imajinasi Saya

Buat kamu yang penasaran, berikut kronologi lengkap awal mula dari dugaan pelecehan seksual Gofar Hilman hingga sempat dipecat dari Lawless gaes!

Awal Mula Kasus Tuduhan Pelecehan Seksual Gofar Hilman

Awalnya, fakta pelecehan Gofar Hilman tersebut diungkap oleh seorang wanita bernama Syerin melalui akun Twitter @quweenjojo pada Rabu, 9 Juni 2021. 

Dalam sebuah thread, Syerin mengungkap awal mula bertemu Gofar Hilman di sebuah acara di Malang, Jawa Timur pada tahun 2018. Saat itu, korban mengaku mendatangi sebuah acara di tempat bernama Rumah Opa. Acara tersebut memang mengundang Gofar Hilman sebagai pengisi acara. 

"Beberapa orang tanya, beneran? Iya bener. Di Agustus 2018 gue dateng ke acara yang salah satu bintang tamunya Gofar Hilman di Malang. Di penghujung acara gue maju ke depan niat untuk keperluan Instastory. My mistake. Lalu Gofar tarik dan rangkul gue, ok gue pikir dia humble," tulisnya.

Baca Juga: Biodata Gofar Hilman Lengkap Agama Umur dan Tinggi Badan, Artis Jadi Sorotan Kasus Pelecehan Gaes

Gofar Hilman disebut-sebut langsung memeluk perempuan tersebut dari belakang dan memasukkan tangannya ke baju perempuan tersebut dan melakukan hal tak senonoh lainnya.

Tak cuma itu, perempuan tersebut bahkan mengaku diteriaki “dienakin kok nggak mau?” oleh cowok-cowok yang menyaksikan kejadian tersebut saat meminta gofar melepaskannya.

"Beberapa bulan setelah kejadian itu, gue pernah speak up di Instagram, tapi gue take down karena respon salah satu temen perempuan yang intinya bilang “bukannya dia punya alesan sampe bisa ngelakuin itu?” Jawaban itu dulu bikin gue geli dengan diri sendiri."

Dia juga membuat beberapa poin yang ditujukan kepada Gofar Hilman untuk mengakui dan menyesali perbuatan yang dituduhkan kepadanya.

Poin tersebut diantaranya adalah:

1. Gofar agar menyadari perbuatannya 3 tahun silam dan nggak akan mengulanginya ke siapa pun.

2. Mengingatkan Gofar bahwa nggak semua orang mau melakukan apa aja dengan kamu.

3. Mengingatkan semua orang untuk berhati-hati dalam mengambil tindakan, walau pun di ruang publik.

4. Mengingatkan semua orang bahwa dilecehkan di ruang publik sama sekali bukan sesuatu yang mengenakkan, jadi ke depannya kalau ada yang bercanda “dienakin kok nggak mau?” lagi, gua keplak pala lu.

5. Menolong orang yang dilecehkan di mana pun itu responsibility semua orang.

6. Jangan anggap remeh pelecehan sekecil apa pun, nggak semua orang bisa handle trauma dengan baik.

7. Agar semua orang yang berniat melakukan pelecehan ke siapa pun bisa mikir berkali-kali atas konsekuensi dari tindakan impulsif dan menjijikan itu.

Gofar Hilman Bantah Lakukan Pelecehan Seksual

Sementara itu Gofar Hilman akhirnya buka suara usai dituding melakukan pelecehan seksual tersebut.

Gofar Hilman membantah dan mengatakan kalau dirinya tak melakukan pelecehan seksual terhadap perempuan itu.

"Untuk masalah tuduhan pelecehan, di sini gue yakin tidak melakukan hal itu, ada dua orang yang dampingin gue saat itu, 1 orang cewek panitia dan 1 orang cowok asisten gue,  mereka yang jagain gue sampe masuk mobil di akhir acara," tulisnya.

Tak hanya di Twitter, dia juga membuat klarifikasi di YouTube dan menegaskan tak pernah melakukan pelecehan seksual.

"Sekali lagu gue menegaskan bahwa tidak melakukan hal tersebut, dan omongan gue bisa dipertanggung jawabkan," ucapnya dalam unggahan pada 25 Juni 2021.

Menurutnya dalam bukti foto, video dan keterangan saksi tak ditemukan adanya keterlibatan dirinya atas tuduhan tersebut.

"Dari semua itu, gue tidak melihat adanya keterlibatan gue dalam tuduhan tersebut," jelas Gofar.

Baca Juga: Fakta dan Profil Isa Elfasya Amigdala, Mantan Pacar Aya Canina Diduga Lakukan Kekerasan

Gofar mengaku tak mau banyak berkoar di YouTube dan media sosial karena ingin menyelesaikan masalah ini dengan baik. Dia juga siap untuk menyelesaikan kasus yang menjerat namanya ini ke jalur hukum.

"Biar sama-sama enak, gue siap menyelesaikan masalah ini sebaiknya sih secara hukum, tapi kalau ada usulan lain gue siap mendiskusikan masukannya. karena melibatkan fitnah pake nama gue di sini," tulisnya.

Gofar Hilman Didepak dari Lawless

Dugaan pelecehan tersebut berbuntut pada pemecatan Gofar Hilman dari perusahaan yang dikelolanya sendiri PT Lawles Jakarta Indonesia dan PT Lawles Burgerbar Asia. 

Hal tersebut disampaikan langsung melalui Instagram @lawless_jkt pada Rabu, 9 Juni 2021. Mereka mengatakan bahwa Lawless berdiri di pihak korban dan memutus kerjasama dengan Gofar Hilman. 

"Kami dari Lawless Jakarta berdiri bersama korban. Milai hari ini kami menyatakan bahwa Gofar Hilman bukan bagian dari Lawless Jakarta," tulis pernyataan yang diunggah pada 9 juni 2021.

Lawless Jakarta diketahui merupakan salah satu cabang baru kuliner yang launching pada November 2020 kemarin. Melalui salah satu unggahan di kanal YouTubenya, Gofar Hilman memulai usaha tersebut bersama dengan owner lainnya.

Lama Menghilang, Terduga Korban Pelecehan Seksual Minta Maaf?

Setelah berbulan-bulan menghilang, akun Twitter @quweenjojo pun kembali muncul ke publik dengan pernyataan baru.

Wanita bernama asli Syerin ini mengungkapkan bahwa tuduhannya kepada Gofat Hilman tidak benar dan hendak meminta maaf.

Membuat video bersama kedua orang tua, @quweenjojo mengungkapkan kalau pertemuannya dengan Gofar Hilman berjalan biasa saja. Dia membenarkan saat sang YouTuber merangkulnya namun membantah adanya perlakuan tak penyenangkan.

"Adanya pancingan atau trigger dari cerita-cerita pelecehan seksual lainnya dan ada delusi atau dorongan internal yang imajinatif dari dalam diri saya untuk menceritakan hal tersebut ke publik," ungkapnya.

Baca Juga: Profil Lengkap 4 Pesonil Amigdala, Pelantun Kukira Kau Rumah Viral Kasus Kekerasan Pacar

Dengan suara bergetar, wanita tersebut mengaku minta maaf kepada Gofar Hilman, keluarganya dan juga semua orang yang terdampak.

"Itu adalah tuduhan yang tidak benar, dibuat berdasarkan delusi dan imajinasi saya. Kejadian pelecehan itu sebenarnya tidak ada," tegasnya sekali lagi.

Meski begitu, netizen penasaran dengan pengakuan berbanding terbalik dari wanita yang mengaku korban pelecehan seksual ini. Mereka bertanya apakah @quweenjojo mendapatkan tekanan dari pihak tertentu untuk membuat video permintaan tersebut.




Gofar HilmanKasus Gofar HilmanPelecehan Seksual Gofar HilmanKorban Gofar HilmanUpdate Kasus Gofar HilmanKorban Gofar HilmanSyerinSyerinMinta MaafHafsyarina Sufa RebowoquweenjojoAkun Twitter quweenjojoKronologi kasus Gofar HilmanAwal Mula Kasus Gofar

Share to: