Dipercaya Pimpin BUMN, Figur Erick Thohir Dipercaya Oleh Presiden Jokowi

Dipercaya Pimpin BUMN, Figur Erick Thohir Dipercaya Oleh Presiden Jokowi

Dipercaya Pimpin BUMN, Figur Erick Thohir Dipercaya Oleh Presiden Jokowi

Erick Thohir Dipercaya Oleh Presiden Jokowi (Foto: istimewa)


Sering mengisi posisi strategis dan penting, Pengamat Politik Emrus Sihombing menilai Menteri BUMN Erick Thohir merupakan sosok yang dipercaya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) lho gaes!

Bagaimana tidak, selain memimpin BUMN, Erik Thohir juga pernah diamanahkan untuk menjadi Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018.

Pada pemilihan periode kedua, eks bos Inter Milan ini bahkan menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf 2019.

Baca Juga: Pengamat Politik Sebut Erick Thohir Cocok Jadi Cawapres 2024, Ini Alasanya Gaes!

“Dipercaya memegang posisi-posisi strategis tersebut menunjukkan kepercayaan yang besar dari Pak Jokowi untuk Erick Thohir,” ujar Emrus pada Rabu, 25 Mei 2022.

Baginya, posisi yang sudah dipegang oleh Erick Thohir tersebut menjadi tanda bahwa Presiden Jokowi memiliki kepercayaan kepada Erick Thohir. Bahkan, tidak ada menteri lain yang memiliki kedekatan  dalam konteks positif seperti itu gaes!

Kalau kita lihat jabatan-jabatan tersebut saya kira tidak dimiliki relasi semacam itu dengan menteri yang lain,” lanjutnya.

Baca Juga: Dukung UMKM, Erick Thohir Terbiasa Gunakan Sepatu Produk Lokal: Bagus Banget!




Erick ThohirMenteri Erick ThohirErick Thohir 2024Erick Thohir CawapresMenteri BUMNBUMNErick Thohir Wakil PresidenPilpres 2024

Share to: