Anak Ridwan Kamil Dikabarkan Hilang Saat Bermain Sungai di Swiss, Ini Kronologi Kejadiannya

Anak Ridwan Kamil Dikabarkan Hilang Saat Bermain Sungai di Swiss, Ini Kronologi Kejadiannya

Anak Ridwan Kamil Dikabarkan Hilang Saat Bermain Sungai di Swiss, Ini Kronologi Kejadiannya

Anak Ridwan Kamil Dikabarkan Hilang Saat Bermain Sungai di Swiss (Foto: Istimewa)


Anak Ridwan Kamil yang bernama Emmiril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril dikabarkan terseret arus di Sungai Aare, Swiss dan hilang pada 26 Mei 2022.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh pihak keluarga yang diwakilkan Elpi Nazmuzaman melalui informasi tertulis.

"Bahwa benar anak pertama kakak kami, Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss," tulisnya.

Baca Juga: Biodata Ridwan Kamil, Lengkap Umur dan Agama, Gubernur Jabar yang Curi Perhatian

Kronologi Kejadian 

Diungkapkan oleh pihak keluarga, kronologi kejadiannya adalah Eril sedang bermain di Sungai Aare bersama bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras.

Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah.

Eril sendiri diketahui akan melanjutkan pendidikan S2 di Swiss. Ia bersama keluarganya sedang mencari mencari sekolah untuknya.

Reaksi Ridwan Kamil

Pada saat kejadian, Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat. setelah menerima kabar bahwa sang anak dilaporkan hilang, Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss.

"Saat kejadian, Pak Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat," tulis Elpi.

"Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut dan saat ini telah bertemu dengan keluarga di sana," lanjutnya.

Hingga kini, tim SAR dan polisi Swiss masih sedang mencari keberadaan Eril. Diketahui pencarian tersebut telah dilakukan sejak 26 Mei 2022, dan sempat diberhentikan karena hari sudah mulai gelap dan dilanjutkan pada 27 Mei 2022 pagi hari.

Baca Juga: Fakta dan Camillia Laetitia Azzahra, Putri Ridwan Kamil yang Berprestasi Gaes!

Pihak keluarga juga berterima kasih kepada pihak Kedutaan Besar Indonesia di Swiss maupun kepolisian setempat yang terus berupaya mencari keberadaan Eril. Mewakili keluarga, Elpi meminta doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik.




Ridwan KamilAnak Ridwan KamilEmmiril Khan MumtadzAnak Ridwan Kamil hilangAnak Ridwan kamil terseret sungaiEmmiril Khan Mumtadz hilangKronologi anak Ridwan Kamil hilangKejadian anak Ridwan Kamil hilangKronologi Emmiril Khan Mumtadz hilangKejadian Emmiril Khan Mumtadz hilang

Share to: