Elektabilitas Tinggi, Erick Thohir Disebut Jadi Harapan Baru Masyarakat Gaes!

Elektabilitas Tinggi, Erick Thohir Disebut Jadi Harapan Baru Masyarakat Gaes!

Elektabilitas Tinggi, Erick Thohir Disebut Jadi Harapan Baru Masyarakat Gaes!

Erick Thohir (Foto: Istimewa)


Menteri BUMN Erick Thohir kini memiliki elektabilitas tinggi dan dinilai menjadi figur yang menjadi harapan baru bagi masyarakat. Berikut ulasannya.

Pengamat Politik Universitas Indonesia (UI) Meidi Kosandi mengungkapkan bahwa bos BUMN ini memiliki elektabilitas yang melonjak tinggi.

Baginya, tingginya elektabilitas Erick Thohir disebabkan oleh ekspetasi masyarakat terhadap figur yang dinilai mampu membawa perubahan. Sosoknya bahkan dinilai mampu mengemban amanah sebagai pemimpin Indonesia lho!

Mengapa elektabilitasnya tinggi, kita bisa menduga bahwa faktor penyebabnya adalah ekspektasi para pemilih yang tinggi kepada figur Erick Thohir,” ujar Meidi pada Senin, 13 Juni 2022.

Baca Juga: Perkenalkan Sejarah ke Generasi Muda, Erick Thohir Buka Relief Sarinah

Elektabilitas ini diambil dari survei terbaru yang dirilis oleh Poltracking Indonesia, Erick Thohir masuk ke dalam lima jajaran calon wakil presiden (cawapres) kuat untuk Pilpres 2024.

Menyusul Gurbenur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Erick Thohir menempati posisi kedua sebagai calon wakil presiden (cawapres) kuat untuk Pilpres 2024. Erick menempati posisi kedua dengan elektabilitas mencapai 16,0%.

Namanya bahkan hanya terpaut 2% dari Sandiaga yang sebelumny sudah pernah ikut dalam kontestasi cawapres 2019 lalu.

Erick Thohir bahkan berhasil menumbangkan nama-nama yang sudah lama berkecimpung di perpolitikan Indonesia seperti Agus Harimurti Yudhoyono, Ridwan Kamil dan Puan Maharani.




Menteri BUMNErick ThohirErick Thohir Pilpres 2024Modal Erick Thohir di Pilpres 2024

Share to: