Berkunjung ke Ponpes Nuris Mojokerto, Menteri BUMN Dikejutkan dengan Poster 'Erick Thohir Otw RI 1'

Berkunjung ke Ponpes Nuris Mojokerto, Menteri BUMN Dikejutkan dengan Poster 'Erick Thohir Otw RI 1'

Berkunjung ke Ponpes Nuris Mojokerto, Menteri BUMN Dikejutkan dengan Poster 'Erick Thohir Otw RI 1'

Menteri BUMN Dikejutkan dengan Poster 'Erick Thohir Otw RI 1' (Foto: Istimewa)


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thihir dikejutkan dengan adanya poster 'Erick Thohir Otw RI 1' saat berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Islam (Nuris) Mojokerto.

Diketahui bahwa Erick Thohir baru saja meresmikan gedung olahraga dan peletakan batu pertama trensains di Pondok Pesantren Nurul Islam yang berada di Desa Jabon Tegal, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jumat, 17 Juni 2022.

Menteri BUMN tersebut datang sekitar pukul 19.00 WIB, dan disambut langsung Pengasuh Ponpes Nurul Islam KH Ahmad Siddiq. Tampak pula Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dan Wakil Bupati Muhammad Al Barra serta Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar.

Baca Juga: Berikan Motivasi ke Santri, Erick Thohir Ingatkan Pentingnya Pendidikan

Erick Thohir Dikejutkan dengan Poster 'Erick Thohir Otw RI 1'

Tak hanya itu, Erick Thohir dikejutkan dengan adanya poster bertuliskan "Erick Thohir Otw RI 1"  oleh para santri. Beberapa orang juga meneriakkan Erick Thohir dengan sebutan "presiden".

Pengasuh Ponpes Nuris mengatakan bahwa Erick Thohir merupakan bagian dari santri Indonesia. Erick Thohir juga dipercaya menjadi dewan pembina Majelis Sholawat At-Thohiriyah dan akan ada di 17 kabupaten di Jawa Timur.

"Indonesia akan lebih maju, lebih bermartabat menjadi negara yang disegani bilamana dipimpin santri. Bapak Erick Thohir ini bagian dari santri," kata KH Ahmad Siddiq.

Dalam sambutannya, Erick Thohir mengatakan bahwa saat ini banyak pihak-pihak yang ingin mengubah Indonesia ke arah yang negatif dengan mengedepankan perbedaan bukan persamaan sebagai bangsa.

"Indonesia telah mempunyai pondasi ideologi yakni Pancasila, NKRI. Padahal saat Covid, kita membuktikan justru dengan perbedaan, kita bisa bergotong-royong menanggulangi covid secara bersama-sama," ungkapnya.

Indonesia Harus Menjalankan Ekonomi Syariah

Erick mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara dengan umat Muslim terbesar di dunia. Namun sayangnya tidak masuk 10 besar industri halal. Malah negara yang mayoritas non muslim seperti Amerika masuk ke 10 besar industri halal.

Erick pun menyampaikan bahwa hal ini harus menjadi bahan untuk instrospeksi diri. Erick pun berharap Indonesia bisa menjalankan yang namanya ekonomi syariah.

Baca Juga: Hadapi Disrupsi Teknologi, Erick Thohir Beberkan Pentingnya Kedaulatan Digital

"Kami sampai hari ini walaupun umat Muslim terbesar dunia, pada kenyataannya tidak masuk 10 besar industri halal dunia. Yang masuk Amerika, Taiwan dan Brazil. Siapa yang salah? Tidak perlu saling menyalahkan, yang ada kita harus instrospeksi diri sebagai umat dan harus menggulirkan yang namanya ekonomi syariah," pungkasnya.




Menteri BUMNErick ThohirErick Thohir Ponpes Nuris MojokertoPoster Erick Thohir Otw RI 1

Share to: