Mengenal Coffeeverse, Finalis NFT Pitch Bali Asal Makassar Bawa Cerita Petani Kopi

Mengenal Coffeeverse, Finalis NFT Pitch Bali Asal Makassar Bawa Cerita Petani Kopi

Mengenal Coffeeverse, Finalis NFT Pitch Bali Asal Makassar Bawa Cerita Petani Kopi

Finalis NFT Pitch Bali 2022 Asal Makassar (Foto: Maja Labs)


Yuk kenalan dengan project NFT Coffeeverse,  salah satu finalis NFT PITCH BALI 2022 karya Kopitani yang membawa cerita tentang petani kopi.

Coffeeverse adalah sebuah project NFT yang didedikasikan untuk petani kopi, dalam upaya memberikan dukungan kepada petani kopi lokal dan kewirausahaan produk olahan kopi gaes!

Arief, CEO dari Kopitani hadir untuk menampilkan karya dan mengedukasi banyak orang tentang petani kopi dan olahannya langsung di Bali dalam event yang diselenggarakan oleh Maja Labs, yakni NFT CLINIC pada 16 Juli 2022 kemarin.

Baca Juga: Mengenal SEVENTY, Finalis Project NFT PITCH BALI Gambarkan Konservasi Laut

Wah, penasaran kan? Yuk simak ulasan lengkap tentang Coffeeverse, project NFT karya Kopitani berikut ini!

Apa Itu Coffeeverse?

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Coffeeverse adalah sebuah project NFT karya Kopitani yang didedikasikan untuk petani kopi. Melalui karya seni ini, mereka membagikan kisah serta dukungan kepada petani kopi lokal dan kewirausahaan produk olahan kopi.

Kopitani merupakan sebuah brand lokal asal Makassar yang gak hanya sekedar menjual olahan kopi namun juga memberdayakan petani kopi lokal.

Diketahui bahwa ada sekitar 300 petani yang diberdayakan Kopitani bersama partner seperti koperasi. Gak hanya petani Makassar, namun juga tersebar di beberapa wilayah di Indonesia.

Melalui karya seni NFT, Arief dan Kopitani memanfaatkan teknologi untuk menyebarluaskan tentang edukasi dan pemberdayaan petani lokal. Mereka juga mengajak ingin menyatukan pemikiran masyarakat untuk melakukan sesuatu yang baik bagi dunia dan lingkungan dengan membawanya kembali blockchain dan NFT ke tujuan yang lebih berguna dan berdampak.

Baca Juga: Hadir di NFT PITCH BALI 2022, Ammar Zoni Suarakan Dampak Positif Teknologi di Era Digital

NFT Coffeeverse juga merupakan NFT dengan jumlah 3000 yang merepresentasikan karakter dari petani kopi yang dilengkapi QR Code, varian kopi nusantara hingga barista. NFT Coffeeverse juga berfungsi sebagai membership dalam komunitas kopi Kopitani dalam media blockchain.

Cerita Dibalik Project NFT Coffeeverse

Diketahui bawa saat ini pemasaran menjadi slah satu masalah petani kopi lokal karena kurangnya pemahaman dan rantai pemasok kopi. Jangkauan mereka juga tak meluas dan datang langsung kepada konsumen.

Sementara pengusaha juga memiliki kesulitan mendapatkan suplai biji kopi di pasar membuat harga kopi menjadi tinggi. 

Nah, NFT Coffeeverse memiliki visi untuk menjadi  Komunitas NFT Kopi yang mampu memberi nilai tambah secara ekonomi kepada petani kopi, pengusaha coffeeshop UMKM, masyarakat, bangsa dan menjadi pelopor UMKM yang go international melalui NFT.

Tujuan mereka memberikan insentif, edukasi membranding petani kopi lokal yang tergabung dalam komunitas hingga pelaku UMKM yang terlibat.

Coffeeverse Terpilih Menjadi Salah Satu Finalis Project NFT PITCH BALI

Coffeeverse adalah salah satu dari 5 finalis project NFT PITCH BALI 2022 yang terpilih untuk menampilkan karya mereka langsung di Bali. 

NFT PITCH BALI adalah event NFT yang diselenggarakan oleh MAJA Labs yang berkolaborasi dengan ICCN (Indonesia Creative Cities Network), TAT (The Ambengan Tenten) dan T-Hub Bali by Tokocrypto. 

Lima finalis NFT Pitch Bali 2022 yang terpilih berkesempatan untuk menunjukkan project dan karya mereka di event NFT TALK dan  NFT CLINIC pada 16 - 17 Juli 2022 kemarin. Project para finalis ini dinilai karena memiliki nilai dan dampak ekonomi, sosial dan budaya lho gaes!

Founder MAJA Labs dan Head of Web3 Task Force ICCN, Adrian Zakhary mengunhkapkan bahwa tema NFT Pitch Bali 2022, yakni #RealWorldImpact memberikan edukasi tentang hadirnya NFT yang tidak hanya soal cuan tapi juga membawa dampak nyata bagi masyarakat luas.




CoffeeverseNFT CoffeeverseMAJA LabsNTT Pitch Balipetani kopiNFT KopiNFT TalkNFT CommunityNFT ArtistBlockchainKpitani

Share to: