10 Ide Hiasan 17 Agustus 2022: Sambut Kemerdekaan RI di Rumah, Kantor hingga Tempat Umum

10 Ide Hiasan 17 Agustus 2022: Sambut Kemerdekaan RI di Rumah, Kantor hingga Tempat Umum

10 Ide Hiasan 17 Agustus 2022: Sambut Kemerdekaan RI di Rumah, Kantor hingga Tempat Umum

Ide Hiasan 17 Agustus Kemerdekaan RI Mudah dan Murah (Foto: tangkapan layar)


Yuk simak daftar 10 ide dekorasi hiasan dan umbul-umbul 17 Agustus 2022, sambut kemerdekaan RI dengan cara yang mudah dan juga murah. Cocok untuk di kantor, rumah hingga komplek dan tempat umum lho!

Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-77, seluruh masyarakat Indonesia dihimbau untuk mempercantik daerah atau rumahnya dengan memasang bendera merah putih dan hiasan lainnya.

Nah, menurut Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), kamu sudah bisa mulai memasang baliho, umbul-umbul, atau hiasan 17 Agustus untuk HUT RI mulai dari 20 Juli hingga 31 Agustus 2022 lho gaes.

Baca Juga: Bendera Merah Putih Dipasang Mulai Kapan? Simak Cara dan Aturan yang Benar Sambut HUT RI

Buat kamu yang masih bingung ingin membuat hiasan 17 Agustus Kemerdekaan RI, kamu bisa ikuti 10 ide hiasan bertema kemerdekaan yang mudah dan murah berikut ini ya!

1. Hiasan 17 Agustus dari Gelas Plastik

Kanal Youtube Endah Rosriani memberikan kamu cara membuat hiasan dekorasi kemerdekaan 17 Agustus dari beberapa bahan yang murah dan juga mudah untuk ditemukan.

Kamu hanya membutuhkan cup puding plastik, sendok plastik, dan gelas minuman plastik bekas lho gaes!

2. Dekorasi 17 Agustus dari Plastik Merah Putih

Plastik adalah bahan daur ulang yang mudah dicari dan murah harganya. Kamu bisa memanfaatkan limbah sampah atau plastik bekas menjadi hiasan dekorasi merah putih untuk sambut kemerdekaan RI ke 77 pada 17 Agustus nanti lho!

Simak caranya melalui kanal YouTube DJEGOS diatas ya!

3. Cara Membuat Ketupat Merah Putih Hiasan 17 Agustus

Masih di kanal YouTube yang sama, kamu juga bisa lho membuat hiasan berbentuk ketupat dengan tema warna merah dan putih. Hiasan satu ini juga cocok dipajang di rumah gaes. 

4. Hiasan 17 Agustus dari Sedotan Bekas

 

Barang plastik lainnya yang bisa kamu gunakan sebagai hiasan dekorasi 17 Agustus adalah sedotan bekas berwarna merah putih.

Kamu gak perlu membeli hiasan kemerdekaan gaes, karena kamu juga bisa membuatnya sendiri. Salah satunya seperti ide hiasan yang terbuat dari sedotan bekas satu ini nih. 

5. Hiasan 17 Agustus dari Origami

Ide hiasan satu ini gak kalah menarik nih gaes. Kamu bisa membuat hiasan bertema merah putih dari origami kertas gaes. Hiasan satu ini pas banget dipasang di atas pintu rumah atau jendela sebagai hiasan. 

6. Rumbai Hiasan 17 Agustus

Hiasan rumbai untuk 17 Agustus dari bahan plastik ini sangat mudah dibuat dan bahannya juga mudah dicari.

Gak hanya itu, dekorasi yang satu ini paling cocok diletakan di tempat umu, kantor, luar ruangan hingga mempercantik komplek kamu.

7. Hiasan 17 Agustus dari Sendok

Meramaikan acara "Agustusan" dengan membuat dekorasi dari barang bekas. Barang yang dipakai sangat mudah dicari karena berada di sekeliling kita. Dekorasi 17 Agustus ini menggunakan sendok plastik yang biasa digunakan untuk nasi bungkus. Lingkungan menjadi lebih bersih, sampah yang tidak terpakai menjadi sangat bermanfaat, dan semangat kemerdekaan pun membara.

8. Gelas Plastik Bekas

Sama dengan rumbai, hiasan dekorasi 17 Agustus Kemerdekaan RI ini juga cocok menjadi hiasan di luar ruangan karena gelas plastik bekas tahan air dan panas.

9. Botol Plastik Bekas

Selain gelas plastik, botol plastik bekas juga bisa banget nih kamu jadikan bahan dekorasi hiasan 17 Agustus Kemerdekaan RI. Simak cara membuatnya melalui video diatas ya!

10. Gantungan Merah Putih Cocok Untuk Kantor

Selain origami kertas, kamu juga bisa memajang hiasan gantungan merah putih di kantor. Dengan bentuk yang beragam seperti lolipop, keping salju dan lain lain ini bisa membuat kantormu lebih meriah lagi. 

Nah, itu dia 10 ide dekorasi hiasan dan umbul-umbul 17 Agustus 2022, sambut kemerdekaan RI dengan cara yang mudah dan juga murah. Cocok untuk di kantor, rumah hingga komplek dan tempat umum gaes!




Hiasan AgustusanHiasan 17 AgustusIde Hiasan 17 AgustusIde Dekorasi 17 AgustusHIasan Mudah 17 AgustusHiasan Kemerdekaan RIUmbul umbul 17 AgustusCara Buat Dekorasi 17 AgustusContoh Hiasan 17 Agustus

Share to: