MAJA Labs X Murai Art Project Hadirkan NFT Raka Jana di Art Jakarta Gaes!

MAJA Labs X Murai Art Project Hadirkan NFT Raka Jana di Art Jakarta Gaes!

MAJA Labs X Murai Art Project Hadirkan NFT Raka Jana di Art Jakarta Gaes!

MAJA Labs X Murai Art Project Hadirkan NFT Raka Jana di Art Jakarta (Foto: Istimewa)


MAJA Labs berkolaborasi dengan Murai Art Project untuk menghadirkan NFT Raka Jana di Art Jakarta.

Dalam kolaborasi di Art Jakarta, Murai Art Project pamerkan fine art karya I Wayan Karja. Sedangkan MAJA Labs pamerkan artwork NFT karya Raka Jana.

Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary ingin menjadikan Art Jakarta ini sebagai ajang MAJA Labs untuk memperkenalkan NFT kepada para pecinta seni.

Baca Juga: MAJA Labs X Murai Art Project Akan Hadirkan NFT Karya Raka Jana di Pameran Art Jakarta Gaes!

Apa Itu Art Jakarta?

Art Jakarta adalah salah satu pameran seni terbesar di Indonesia. Art Jakarta sendiri hadir kembali di tahun 2022 setelah berhenti akibat pandemi Covid-19.

Art Jakarta 2022 kali ini digelar di JCC Senayan, Jakarta pada 26 hingga 28 Agustus 2022.

Dalam Art Jakarta, beragam karya seniman lokal dipamerkan yang terdiri dari beberapa segmen yakni, Art Jakarta Galeri, Art Jakarta Spot, AJX, AJ1, Bali Art Scene, Art Jakarta NFT dan Art Jakarta Talk. Tidak hanya karya seni lukisan, namun seni instalasi, patung hingga NFT yang sedang tren belakangan ini juga turut hadir.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terlihat menghadiri Art Jakarta 2022. Erick mengungkapkan kegembiraannya karena Art Jakarta yang sempat terhenti akibat pandemi Covid-19, hadir kembali.

“Bagaimana kita secara bangsa Bersatu? Apresiasi apa yang jadi kebudayaan kita. Karena itu saya senang luar biasa Ketika Art Jakarta ini sekarang bergulir lagi," ujarnya.

MAJA Labs Hadirkan NFT Raka Jana

Di Art Jakarta, MAJA Labs berkolaborasi dengan Murai Art Project untuk ikut serta dalam pameran ini. MAJA Labs dan Murai Art Project pun sepakat untuk menghadirkan fine art dan artwork di booth A7 Art Jakarta.

MAJA Labs berkontribusi menghadirkan artwork NFT dari Raka Jana dengan tajuk "Segara Mimpi". Raka Jana adalah seorang seniman muda asal Bali dan juga Advisor MAJA Labs. Raka Jana pernah mengisi halaman utama Harian Kompas.

"Segara Mimpi" menjadi salah satu karya yang dipamerkan sebagai respon lukisan dari keindahan “Segara Temple” karya I Wayan Karja.

Sedangkan, Murai Art Project berkontribusi menghadirkan koleksi fine art dari I Wayan Karja, dengan tajuk "Segara Temple".

Perlu diketahui, I Wayan Karja adalah seorang seniman asal Bali, yang pernah menerima penghargaan bidang pendidikan seni, termasuk Satya Lencana dari Presiden Republik Indonesia dan Mr. Nakasone Yasuhiro, Jepang.

Yudi Wanandi selaku pemilik Murai Art Project membeberkan makna dari "Segara Temple", yang mana I Wayan Karja menonjolkan pemandangan alam yang terdapat unsur spiritualisme yang kental dengan budaya Bali.

"Dan karya yang saya bawakan ini adalah sesuatu yang baru dari beliau, dimana biasanya dia melukiskan karya-karya abstrak yang sifatnya kosmik tapi kali ini dia lebih memilih untuk memilih sesuatu yang baru yaitu pemandangan alam yang terdapat unsur-unsur spiritualisme yang kental dengan hindu Bali-nya," ucapnya.

Adrian Zakhary dan MAJA Labs Ingin Edukasi NFT

Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary ingin menjadikan Art Jakarta ini sebagai ajang MAJA Labs untuk bisa mengenalkan NFT kepada para pecinta seni Indonesia.

"Art Jakarta menjadi kesempatan baik bagi MAJA Labs untuk memberikan edukasi seputar NFT kepada pecinta seni di Indonesia. Dimana NFT sebagai sebuah alat dalam ekosistem teknologi blockchain yang bisa dimanfaatkan untuk mengamankan aset seni dalam bentuk digital bersertifikat, tidak akan bisa rusak dan hilang," ujar Adrian Zakhary.

Sementara itu, mengenai kolaborasi dengan Murai Art Project, Adrian mengatakan bahwa hal ini bertujuan untuk mendorong seniman lokal agar bisa mendunia lewat karya-karyanya.

Baca Juga: Hadiri Coinfest Asia di Bali, Founder MAJA Labs Adrian Zakhary Ingin NFT Beri Dampak Nyata untuk Sosial Gaes!

"Kolaborasi dengan Murai Art Project di ajang pameran seni internasional terbesar di Indonesia ini merupakan sinergi yang baik dalam rangka mendorong seniman lokal mendunia. Art Jakarta merupakan panggung besar yang harus dimanfaatkan para seniman lokal untuk memperluas pasar di level global," ujar Adrian Zakhary.




MAJA LabsMurai Art ProjectNFTAdrian ZakharyRaka JanaArtwork NFTFine artArt Jakarta

Share to: