Rizky Febian Ungkap Sosok yang Bikin Lina Jubaedah Meninggal Dunia, Diguna-guna oleh Seseorang
">

Rizky Febian Ungkap Sosok yang Bikin Lina Jubaedah Meninggal Dunia, Diguna-guna oleh Seseorang

Foto

Rizky Febian Ungkap Sosok yang Bikin Lina Jubaedah Meninggal Dunia (Foto: Istimewa)


Penyanyi Rizky Febian mengungkapkan sosok yang membuat sang ibu, Lina Jubaedah meninggal dunia.

Hal ini Iky (sapaan Rizky Febian) ungkapkan di podcast bareng Denny Sumargo di kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo. Iky mengatakan bahwa sang ibu telah diguna-guna oleh seseorang.

Baca Juga: Hampir Meninggal Dunia, Rizky Febian Ungkap Divonis Hidup Hanya 6 Bulan

Sosok yang Bikin Lina Jubaedah Meninggal Dunia

Di podcast tersebut, Rizky Febian menceritakan secara gamblang bahwa almarhumah sang ibu, Lina Jubaedah diguna-guna dan disantet seseorang hingga berpisah dengan Sule, sampai akhirnya meninggal dunia.

Meski tak menyebut nama pelakunya, Iky memberikan kisi-kisi bahwa sosok tersebut adalah ayah tirinya, Teddy.

Iky mengatakan bahwa Lina telah menjalin hubungan dengan Teddy ketika dirinya masih menikah dengan Sule. Dan Iky telah melihat sosok Lina yang sudah berubah secara drastis setelah bertemu dengan Teddy.

"Pada dasarnya, mamah itu berhubungan dengan orang tersebut masih dalam status pernikahan. Karena gue orang pertama yang ngeliat itu siapa, gimana. Dan itu gue pun pertama kalinya ngelihat sosok ibu, yang jauh banget berubah drastis gitu," kata Rizky Febian.

"Ketika perubahan nyokap seperti apa, terus akhirnya ada itikad baik gue pengen ngerayu nyokap. Dateng ke sana, gelagatnya udah bukan mamah, terus dari raut mukanya udah bukan mamah," lanjutnya.

Kerap Mimpikan Lina Minta Tolong

Merasa ada ikatan batin dengan sang ibu, Iky mengungkapkan bahwa ia kerap bermimpi sang ibu yang meminta pertolongan kepadanya.

"Mungkin karena ikatan batin aku sama mamah itu dekat sekali, aku selalu disampaikan lewat mimpi," ungkap Rizky.

"Kek tiba-tiba mamah minta tolong, terus mamah menjelaskan kalau mamah tuh di a,b,c,d,e,f,g. Lewat mimpi, sampai akhirnya aku datengin, aku labrak," lanjutnya.

Kemudian, Iky mendatantangi rumah Lina dan Teddy, dan melihat sang mama mendekat dengan cara merangkak dengan ekspresi yang kosong. Melihat hal itu, sontak Iky emosi dan mencari Teddy. Sampai akhirnya, si ayah tiri ketahuan bersembunyi di balik pintu dan meminta maaf. Ia juga berjanji akan menjelaskan apa yang terjadi.

Namun setelah diajak berbincang secara baik-baik, Teddy tidak kooperatif. Sedangkan almarhumah kondisinya sedang tak bisa diajak keluar rumah saat itu.

"Dan sikap mamah tuh emang udah berubah drastis. Yang sepersekian detik tiba-tiba sedih, nangis, marah," ujar Iky.

"Tapi ada momen di mana dia itu bener-bener ngelupakan semuanya, dia itu pengen pulang. Kangen ayah, aku, Ferdy, Rizwan," lanjutnya.

Momen Terakhir Ketemu dengan Lina

Iky juga menceritakan momen terakhir dirinya bertemu dengan sang ibu. kala itu, Iky diminta secara paksa oleh sang ibu untuk datang ke sebuah tempat yang cukup jauh dari kebisingan kota dengan alasan ingin kumpul keluarga.

Disana, Lina mengajak anak-anaknya bercengkerama. Bahkan, sempat menawarkan satu slop rokok untuk Iky, dan ingin melihat anak lelaki pertamanya itu merokok di depannya. Serta beberapa kejanggalan lain, seperti tebakan jodoh untuk Sule dan wajah almarhumah yang tiba-tiba bercahaya malam itu.

Ditambah, ia tiba-tiba mendapatkan pesan dari temannya yang indigo supaya segera pulang sebelum pukul dua belas malam.

Pas diperjalanan, keceplosanlah.'Iky yang sabar aja, Mamah sebenernya nanti bakal nggak ada,' bilang gitu," ujarnya.

Sesampainya di rumah, Iky tak menghiraukan perkataan temannya itu. Ia dengan semangatnya menceritakan bahwa almarhumah sempat menanyakan kondisi Sule kepada ayahnya tersebut.

Gara-gara hal itu, optimisme Iky meningkat. Ia merencanakan pertemuan keduanya di salah satu showcase-nya yang akan segera digelar.

"Ayah bisa balik lagi, aku denger langsung Yah, mama tuh ngomongin Ayah. Mamah tuh nanyain ayah. Aa kan tanggal 25 nanti showcase, Aa nanti bakal bikin segmen spesial supaya Ayah sama mamah di panggung," janji Iky.

Namun, sebelum niatnya tersebut terjadi, Iky mendapatkan video call dari sang adik, Putri Delina yang mengabarkan bahwa sang ibu sudah meningggal dunia.

Baca Juga: Cara Kocak Rizky Febian Nembak Sang Pacar Mahalini, Auto Diterima Gaes!

"Tiba-tiba si Putri video call, udah mamah nggak ada," katanya.




Rizky FebianSuleLina JubaedahLina Jubaedah disantetLina Jubaedah diguna-guna

Share to: