3 Ex-member FIFTY FIFTY Digugat Rp 154 Miliar oleh ATTRACK

3 Ex-member FIFTY FIFTY Digugat Rp 154 Miliar oleh ATTRACK

3 Ex-member FIFTY FIFTY Digugat Rp 154 Miliar oleh ATTRACK

FIFTY FIFTY (foto: instagram/@we_fiftyfifty)


3 mantan member FIFTY FIFTY, Saena, Sio, dan Aran, digugat untuk membayar ganti rugi pada mantan agensi mereka ATTRACK sejumlah 13 miliar won atau sekitar Rp 154 miliar. Hal ini lantaran pemutusan kontrak ekslusif yang dilakukan oleh tiga orang tersebut.

Baca juga: Gantikan FIFTY FIFTY, ATTRAKT Gandeng JTBC Hadirkan Pogram Audisi Girl Grup Baru

“Kami telah mengajukan gugatan perdata untuk meminta kompensasi atas kerusakan dan hukuman terhadap tiga mantan anggota FIFTY FIFTY, Saena, Sio, dan Aran, atas pelanggaran kontrak eksklusif mereka. Kami juga telah mengajukan tuntutan." ungkap ATTRACK dikutip dari Allkpop, Selasa, (19/12/2023). 

Tak hanya tiga mantan member FIFTY FIFTY, ATTRACK juga menggugat The Givers hingga orang tua mereka yang dinilai berperan dalam pemutusan kontrak eksklusif tersebut. 

"Kami juga telah mengajukan gugatan untuk kompensasi atas kerugian akibat tindakan ilegal bersama mereka terhadap The Givers, Ahn Seong Il, Baek Jin Sil, dan orang tua dari 3 anggota yang secara aktif berpartisipasi dalam pemutusan kontrak eksklusif yang tidak adil," kata ATTRACK. 

Jumlah kerugian dan denda yang dihitung oleh ATTRAKT berjumlah puluhan miliar won. Namun mengingat adanya kemungkinan perluasan kerugian lebih lanjut selama proses litigasi, maka diketahui bahwa gugatan tersebut diajukan dengan tuntutan sebagian secara eksplisit pada tahap pengajuan pengaduan.

Baca juga: 3 Member FIFTY FIFTY Resmi Keluar dari Attrakt

Sebelumnya grup yang beranggotakan Keena, Saena, Sio dan Aran tersebut debut tahun 2022 lalu dan langsung melesat lewat lagu Cupid. Para member terlibat perselisihan ATTRACK hingga mengajukan permohonan penangguhan kontrak eksklusif pada Juni 2023. Pemohonan tersebut ditolak oleh Pengadilan Distrik Pusat Seoul namun para member kembali mengajukan banding. 

Satu member, Keena, memutuskan kembali pada ATTRACK. Kini FIFTY FIFTY hanya beranggotakan Keena dan ATTRACK berencana mencari anggota baru. 




FIFTY FIFTYATTRACK

Share to: