Prediksi Ranking Timnas Indonesia di Website FIFA Usai Kalahkan Filipina

Prediksi Ranking Timnas Indonesia di Website FIFA Usai Kalahkan Filipina

Prediksi Ranking Timnas Indonesia di Website FIFA Usai Kalahkan Filipina

Prediksi Ranking Timnas Indonesia (Foto: PSSI)


Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan melawan Filipina dalam lanjutan second round kualifikasi Piala Dunia 2026 grup F.

Skuad Garuda berhasil unggul 2-0 melawan Filipina di laga yang digelar pada Selasa (11/6) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Dengan kemenangan tersebut, Timnas Indonesia berhak melaju ke third round kualifikasi Piala Dunia 2026. Tak hanya itu, Indonesia juga memastikan satu tiket ke AFC Asian Cup 2027.

Baca Juga: Biodata dan Profil Thom Haye: Umur, Karier dan Garis Keturunan, Pemain Timnas Indonesia yang Dijuluki 'The Professor'

Lalu, bagaimana dengan ranking Timnas Indonesia di website FIFA? Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

Prediksi Ranking Timnas Indonesia 

Meski meraih kemenangan lawan Filipina, Timnas Indonesia masih tertahan di ranking 134. Hal ini lantaran, skuad asuhan Shin Tae-yong itu kalah melawan Irak pada 6 Juni kemarin.

Selama dua pertandingan di FIFA Match Day tersebut, Indonesia mendapatkan tambahan 11,72 poin. Namun, karena menelan kekalahan saat melawan Irak, Tim Merah-Putih berkurang 5,71 poin alias bisa mendapatkan tambahan 6,29 poin.

Secara total, Indonesia mengumpulkan sebanyak 1.108,99 poin. Perolehan angka tersebut belum bisa menggeser Kepulauan Solomon, yang berada di ranking 133 dengan 1.111,02 poin.

Ranking Negara Asean 

Sementara itu, Thailand menjadi satu-satunya tim ASEAN yang berhasil menembus posisi 100 besar ranking FIFA dengan 1.218,56, berhasil menambah 9,63 poin bulan ini. Thailand ada di ranking ke-99.

Sedangkan Vietnam turun satu peringkat di ranking FIFA. Kini, Golden Star Warrior ada di ranking ke-116 dengan raihan 1.168,02 poin.

Baca Juga: Biodata dan Profil Calvin Verdonk: Umur, Karier dan Garis Keturunan, Pemain Naturalisasi Baru Timnas Indonesia

Dan negara tetangga kita, Malaysia ada tepat di bawah Indonesia atau ranking ke-135 dengan koleksi 1.107,58 poin.




Timnas IndonesiaRanking Timnas IndonesiaRanking Indonesia di website FIFARanking Timnas Indonesia terbaru

Share to: