Miliki Karir yang Cemerlang, Yuk Simak Fakta-fakta Rich Brian yang Wajib Kamu Ketahui

Miliki Karir yang Cemerlang, Yuk Simak Fakta-fakta Rich Brian yang Wajib Kamu Ketahui

Miliki Karir yang Cemerlang, Yuk Simak Fakta-fakta Rich Brian yang Wajib Kamu Ketahui

Rich Brian (Foto: Dok. Instagram)


Rich Brian, rapper asal Indonesia sudah menjadi salah satu artis yang berhasil melebarkan sayapnya ke kancah internasional.

Di umurnya yang masih muda, artis naungan label 88rising ini tak dipungkiri selalu menjadi salah satu panutan sejumlah milenial. 

Berawal dari Soundcloud pada 2016, kini pemilik nama asli Brian Imanuel telah membuktikan karirnya hingga tampil ke sejumlah acara musik kelas dunia.

Namun, dibalik semua prestasinya ada beberapa fakta-fakta tersembunyi Rich Brian yang wajib kamu ketahui seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Memiliki saudara kandung yang juga seorang entertrainer

(foto: Dok. Instagram)

Siapa sangka kakak pertama dari Brian yang bernama Roy Leonard adalah seorang DJ, sedangkan kakak perempuannya Sonia Eryka adalah seorang fashion and beauty vlogger.

2. Belajar rap dan bahasa inggris dari YouTube

(foto: Dok. Instagram)

Selalu menjadi panutan, Rich Brian menggaku bahwa kemampuan yang ia miliki saat ini berawal dari kemauannya untuk belajar secara otodidak.

Sebagai siswa homesholling, Brian mengatakan bahwa ia belajar Rap dan Bahasa Inggris lewat YouTube. Wow! keren ya?

3. ‘Dat $tick’ berhasil membawa namanya melambung seperti sekarang

Kemunculannya dengan nama Rich Chigga sempat membuat gempar dunia musik internasional. Bagaimana tidak, rapper muda kebanggan Indonesia ini memiliki gaya yang nyentrik dengan kemampuan rap yang baik.

4. Tur Amerika Serikat pada tahun 2017

(foto: 

Sebagai rapper asal Indonesia, Rich Brian berhasil menunjukan kemampuannya menjalani tur di Amerika Serikat pada tahun 2017. Tak lama setelah lagu ‘Dat $tick’ menjadi hits di tahun 2016, nama Rich Chigga mulai bergaung di Amerika Serikat.

5. Bernaung di bawah label 88rising

(foto: Dok. Instagram)

Bersama NIKI, Joji dan banyak lagi, Rich Brian bernaung di bawah label geng rapper Asia yang di takuti, 88Rising.

6. Mengganti namanya dari Rich Chigga menjadi Rich Brian

(Foto: Dok. instagram)

Sebelum resmi memutuskan untuk menggunakan nama Rich Brian, ia sempat mengganti nama panggungnya dengan nama aslinya yakni Brian Immanuel.

Tapi pada akhirnya ia memilih nama 'Rich Brian' dan meninggalkan nama 'Rich Chigga' yang membuatnyha berada di puncak ketenaran.

7. Cetak sejarah sebagai musisi Asia yang puncaki iTunes Hip Hop Chart

(foto: Dok. Instagram)

Tak hanya nama Rich Chigga, ternyata nama Rich Brian juga membawa nasib baik untuknya. Brian menjadi satu-satunya penyanyi Asia yang berhasil ada di puncak iTunes Hip Hop Chart. 

Tak hanya itu, album 'Amen' ini berhasilkan mengalahkan album Hip Hop penyanyi terkenal seperti Migos, NF, sampai Kendrick Lamar.  

Sederet fakta Rich Brian ini buktikan bahwa setiap orang memiliki kesempatan untuk mengapai mimpinya. Tak heran jika ia menjadi panutan banyak generasi muda saat ini.




Rich BrianRich Chigga88RisingFakta Rich Brian

Share to: