5 Fakta Tentang Najwa Shihab, No 4 Bikin Kamu Patah Hati

5 Fakta Tentang Najwa Shihab, No 4 Bikin Kamu Patah Hati

5 Fakta Tentang Najwa Shihab, No 4 Bikin Kamu Patah Hati

Foto: Istimewa


Sosok pembawa acara berita cantik, Najwa Shihab tentunya tak asing lagi di kalangan masyarakat, khususnya anak muda. 

Tegas, cerdas dan berwibawa merupakan kata yang cocok untuk menggambarkan sosok presenter cantik Najwa Shihab. 

Bahkan dirinya merupakan sosok wanita yang garang saat menghadapi pejabat. Cerdas dalam berkomentar dan menginspirasi salah satu sifat Najwa Shihab yang banyak digemari oleh berbagai pihak. 

Salah satu yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat yaitu saat putri Quraish Shihab hadir di tayangan live Mata Najwa. 

Untuk lebih mengenal pembaca acara berita yang akrab disapa Nana ini, kalian tentunya penasaran kan dengan fakta-fakta menarik Najwa Shihab! 

Berikut ini adalah 5 fakta Najwa Shihab yang perlu kamu ketahui.

1. Alumni Universitas Indonesia

Najwa Shihab diketahui dari keluarga berada dan punya orangtua yang terkenal. Meski begitu, Nana tidak menggantungkan hidupnya pada popularitas orangtua. Saat duduk di bangku sekolah menengah, ia rajin belajar. Tak heran kalau ia diterima di Fakultas Hukum Universitas Indonesia melalui jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK).

2. Putri Quraish Shihab

Nana merupakan putri cendekiawan muslim kenamaan Indonesia, Quraish Shihab. Selain itu, dia juga keponakan Alwi Shihab,mantan menteri koordinator bidang kesejahteraan rakyat dalam Kabinet Indonesia Bersatu.

3. Merintis karier di RCTI

Metro TV bukanlah tempat pertama Nana menjadi jurnalis. Sebelumnya, ia pernah menjadi bekerja di RCTI. Perjalanan kariernya sebagai presenter dimulai dengan magang sebagai jurnalis di stasiun televisi swasta pertama di Indonesia itu.

4. Nikah muda

Saat menimba ilmu di UI, Nana bertemu dengan seniornya, Ibrahim Sjarief Assegaf. Bersama Ibrahim, mereka memutuskan menikah di usia muda, 20 tahun. Kehidupan pernikahan mereka terlihat damai dan tak pernah diterpa gosip.

5. Ramah

Nana terkenal ramah. Meski telah menjadi presenter terkenal, ia tetap rendah hati. Saat berjumpa di manapun dengan rekan-rekannya yang berseragam sama, ia akan menyapa lebih dahulu dengan gayanya yang penuh keramahan.




najwa sihabfakta najwa sihab

Share to: