5 Tempat Wisata Paling Murah Di Jakarta

5 Tempat Wisata Paling Murah Di Jakarta

5 Tempat Wisata Paling Murah Di Jakarta

Foto: Istimewa


Liburan memang seru ya, apalagi setelah menyelesaikan semua rutinitas sehari-hari. Namun banyak orang yang ingin liburan dibingungkan oleh budget yang lumayan mahal.

Dan buat yang tinggal di Jakarta, lebih banyak memilih liburan ke luar daerah. Padahal Jakarta pun banyak lho wisata yang wajib dikunjungi. Berikut beberapa tempat liburan di Jakarta yang murah meriah.

1. Monumen Nasional

Foto: Istimewa

Monumen Nasional atau lebih dikenal dengan Tugu Monas merupakan sebuah bangunan yang menjulang tinggi dengan tinggi sekitar 32 meter. Monumen ini menjadi sebuah simbol kemerdekaan Republik Indonesia yang kemudian menjadi ikon kota Jakarta pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Nah Untuk harga tiket masuk ke Monas ini sangat terjangkau lho, yakni Rp. 5.000 untuk dewasa, Rp. 3.000 untuk mahasiswa, dan Rp. 2.000 untuk anak-anak. Sementara jika ingin menggunakan lift untuk sampai ke puncak akan dikenakan biaya tambahan dimana Rp. 10.000 untuk dewasa dan Rp. 5000 untuk anak-anak dan mahasiswa. Murah banget kan!

2. Taman Mini Indonesia Indah

Foto:Istimewa

Dan beritutnya ada Objek wisata di Jakarta yang cocok untuk dijadikan wahana rekreasi dan edukasi adalah Taman Mini Indonesia Indah atau TMII.

Tempat wisata yang satu ini cocok bagi semua kalangan mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Disini kalian bisa melihat rumah-rumah adat dari Sabang hingga Merauke, loh. Tidak salah jika TMMI ini disebut sebagai miniaturnya Indonesia.  Selaini itu ada sejumlah taman, museum, beragam tempat ibadah, teater, dan wahana rekreasi menyenangkan lainnya.

Harga tiket masuknya pun sangat terjangkau Sob, kalian hanya cukup membayar Rp 20.000 per orangnya. Namun, jika kalian membawa kendaraan pribadi atau bus dikenakan biaya tambahan ya, tapi jangan risau harganya pun tetap terjangkau.

3. Kebun Binatang Ragunan

Foto: Istimewa

Wisata Jakarta yang bertema flora dan fauna adalah kebun Binatang Ragunan yang terletak di Jalan Harsono No. 1 Ragunan, Jakarta Selatan.

Di kebun binatang ini terdapat sekitar 270 spesies binatang dan sekitar 171 spesies bunga dan tanaman. Kebun binatang pertama di Indonesia ini mempunyai luas 140 hektar dan dibangun pada tahun 1864. Dinaungi sekitar 50.000 pohon membuat tempat wisata ini sejuk dan rindang. sangat cocok untuk kamu yang ingin sejenak terlepas dari polusi udara Jakarta diluar sana.

Kalian bisa mengunjungi kebun binatang ini dengan harga yang sangat terjangkau. Dewasa akan dikenai tarif Rp. 4.000/orang dan Rp. 3.000 untuk anak-anak. Harga tiket masuk tersebut belum termasuk harga untuk wahana tertentu seperti menaiki kuda tunggang, kereta keliling, unta tunggang, dan lainnya.

4. Kota Tua

Foto: Istimewa

Ingin menikamati suasana Batavia? Datang saja ke Kota Tua. Disini akan disuguhkan suasana masa lalu dari arsitekrut bangunan yang begitu klasik dan menarik.

Untuk mengelilingi kawasan Kota Tua ini, kalian bisa memanfaatkan sepeda ontel yang disewakan oleh pengelola. Sembari berkeliling-keliling ria, jangan lupa untuk sejenak singgah ke museum yang juga ada disana.  Cukup hanya dengan membayar Rp. 2.000 sampai Rp. 5.000 Anda bisa mendapatkan tambahan pengetahuan sejarah jakarta di masa lalu. Tak heran jika Kota Tua menjadi tempat liburan murah di Jakarta.

Saat hari mulai menjelang malam, para pedagang akan semakin ramai berdatangan menjajakan dagangannya. Mulai dari makanan, pakaian, hingga souvenir lainnya semua tersedia hanya tinggal pilih yang mana yang sesuai selera. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau terutama untuk yang pintar bernegosiasi alias tawar menawar. Jika kalian ingin menikmati suasanan ala cafe, jangan khawatir Karena segala macam resto dan cafe lengkap tersedia di sini.

5. Planetarium

Foto: Istimewa

Liburan ke Jakarta jangan lupa untuk mengunjungi Planetarium yang berlokasi di jalan Cikini Raya no. 73, Menteng, Jakarta Pusat tepatnya di kawasan Taman Ismail Marzuki. Seperti namanya, ditempat dengan desain gedung menyerupai kubah setengah bola ini kalian bisa menyaksikan planet-planet yang ada di alam semesta.

Sangat pas jika kalian membawa serta keluarga terutama anak-anak sebagai medium edukasi memalui rekreasi. Disini, rasa keingin tahuan mereka tentang planet-planet dan dunia luar angkasa akan terpenuhi.

Tiket masuk yang harus dibayar sangatlah terjangkau,loh. Untuk dewasa hanya dikenai tarif Rp. 7.000 dan Rp. 3.500 untuk anak-anak. Planetarum ini beroperasi dari hari Selasa sampai dengan hari Minggu.

Nah, gimana jadi kalian berencana kemana nih untuk liburan di Jakarta?




tempat liburanmonasTMIIkota tuaplanetariumjakartaragunan

Share to: