CrossFit, Olah Raga yang Ditekuni Ashraf Sinclair

CrossFit, Olah Raga yang Ditekuni Ashraf Sinclair

CrossFit, Olah Raga yang Ditekuni Ashraf Sinclair

Instagram ashrafsinclair


Hiburan tanah air Indonesia kini tengah berduka pasalnya suami dari Bunga Citra Lestari dikabarkan meninggal dunia secara mendadak.

Pasalnya suami BCL ini memang di kenal dengan memiliki pole hidup yang sehat.

Bahkan ayah dari Noah ini sering membagikan momen kebersamaan dengan keluarganya di akun instagramnya @ashrafsinclair.

Foto:Istimewa

Ashraf juga sering membagikan momen dimana ia sering melakukan olahraganya.

Selain dikenal publik sebagai sosok yang menekuni dunia seni peran, Ashraf juga merupakan co-founder dari klub crossfit. 

Bahkan ia juga  mendirikan klub crossfit bernama Crossfit Equator bersama dua rekannya, Oka Tripambudi dan Brian Pandji.

Foto Instagram ashrafsinclair

Dalam klub itu, Brian dan Oka lebih banyak bergerak di bidang kepelatihan, sementara Ashraf banyak berkecimpung di bagian pemasaran. 

Lantas apa itu olahraga crossfit?

Mengenal crossfit

Dilansir dari website resmi Indonesia Fitness Trainer Association (APKI), crossfit adalah program latihan yang menggabungkan dua unsur sistem aerobic serta anaerobic yang menekankan perpaduan latihan interval dengan intensitas tinggi, angkat beban, senam dan disiplin lainnya dalam format serupa latihan sirkuit.

Bahkan latihan ini terkenal dengan polanya yang keras dan ketat, contohnya dalam satu sesi latihan Anda akan diminta melakukan 100 push-ups, 100 pull-ups, 100 sit-ups dan 100 squats.

Pola latihan crossfit

1. Melatih kekuatan otot dan stamina 

Berbagai jenis gerakan dan variasi latihan yang dilakukan crossfit membuat kontraksi terjadi pada semua bagian otot.  Hal itu membuat kekuatan otot akan meningkat dan bentuk otot akan terlihat semakin jelas.

2. Bersemangat dan termotivasi 

Bahkan pola latihan crossfit biasanya dilakukan dengan membentuk suatu kelompok. Biasanya juga akan ada tantangan-tantangan yang diberikan pelatih kepada tiap peserta sehingga di antara mereka akan terjadi kompetisi. 

Dengan adanya kompetisi dan kerjasama antar tim, para peserta akan lebih bersemangat dalam menjalankan latihan dan lebih termotivasi untuk mencapai tujuannya.

3. Kedekatan emosional antar sesama group 

Bahkan seperti yang sudah disebutkan di atas, pola latihan crossfit biasanya dilakukan dengan membentuk group atau kelompok.

 Terbiasa bersama saat melakukan latihan biasanya membangun kedekatan emosional antar sesame anggota kelompok.




Bunga Citra LestariAshraf Sinclaircrossfitcrossfit olahraga ashraf

Share to: