Bukan Atta Halilinta di Posisi Pertama, Ini Daftar 5 YouTuber Terkaya di Indonesia

Bukan Atta Halilinta di Posisi Pertama, Ini Daftar 5 YouTuber Terkaya di Indonesia

Bukan Atta Halilinta di Posisi Pertama, Ini Daftar 5 YouTuber Terkaya di Indonesia

YouTube (Foto: Pixabay)


Di zaman serba digital ini, siapa yang tak pernah menonton YouTube? Bahkan YouTube seakan-akan sudah menggantikan peran TV di rumah bagi kebanyakan orang.

Tak hanya itu, sekarang juga banyak bermunculan para konten kreator atau YouTuber yang menjajal media ini. Dari melakukan prank, mengabadikan momen perjalanan, berbagi tips and trick hingga melakukan challenge.

Para artispun tak luput dari pembuatan video di chanel pribadi yang sudah mewabah ini. Pasalnya, YouTube memang sangat mengiurkan untuk menghasilkan pundi-pundi uang yang fantastis.

Dihitung dari subscribers serta viewers video, berikut 5 YouTubers yang miliki penghasilan terbanyak di tahun 2019 seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Rans Entertainment

Pati kamu menebak posisi pertama diisi oleh Atta Halilintar. Namun, pasangan yang buat gemas satu Indonesia ini berhasil meduduki peringkat pertama.

Pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ini memiliki chanel YouTube bernama Rans Entertainment. Meski tengah beristirahat dari dunia pertelevisian, namun keluarga kecil ini masih aktif membagikan konten-konten seru di kanal YouTubenya.

Hingga kini, Rans Entertainment sudah memiliki lebih dari 12 juta subscribers dan sudah memiliki lebih dari 2 miliar total penonton.

Bergabung sejak 27 Desember 2015, kini Raffi Ahmad dan Nagita menghasilkan sekitar Rp 2,14 miliar perbulannya dan total Rp 25,6 miliar di tahun 2019!

2. Atta Halilintar

YouTuber yang baru saja meraih 21 juta subscribers ini memang tak diragukan lagi sebagai 'Raja YouTube.'

Lebih dulu bergabung dari pada Rans Entertaiment, Atta juga memiliki lebih dari 2 miliar total penonton.

Raih kesuksesan di usia muda, Atta menghasilkan sekitar i Rp 1,81 miliar per bulan dan total Rp 21, 7 miliar di sepanjang tahun 2019.

3. Arif Muhammad

YouTuber satu ini memang kerap kali 'mejeng' di video trending Indonesia dengan cerita lucu dari Wak Keling dkk.

Video-video terbaru dari Arif Muhammad memang selalu menjadi yang di tunggu-tunggu para pemirsa YouTube. 

Bergabung pada tahun 2017, pemeran Mak Beti ini memiliki lebih dari 1 miliar total penonton. Penghasilannya kini tak jauh dari Atta, yakni sekitar Rp 1,56 miliar per bulan dan total Rp 18,7 miliar di tahun 2019.

4. Ria Ricis

Menjadi YouTuber perempuan tersukses, nama Ria Ricis melejit semejak reviewnya yang gemas bersama aneka macam squishy.

Miliki 19 juta subscribers, ria memiliki lebih dari 2,5 miliar total penonton sejak bergabung pada Januari 2016.

Dengan pencapaiannya tersebut, Ria diperkirakan menghasilkan sekitar Rp 1,51 miliar per bulan dengan total Rp 18,1 miliar di tahun 2019 saja.

5. Raditya Dika

memulai kariernya sebagai komika, Raditya Dika memang kerap kali menghibur netizen dengan kontennya yang absurd dan kocak.

'Sesepuh' di YouTube, Raditya bergabung sejak 28 Juni 2007 silam. Hingga kini, dia telah memiliki lebih dari 1 miliar total penonton.

Dengan begitu, pengahsilannya dari kanal YouTubenya itu berkisar Rp 1,29 miliar dengan jumlah subscribers lebih dari 8,4juta.




5 YouTuber IndonesiaAtta HalilintarRans entertaimentRia RicisYoutuber Indonesia

Share to: