Mengenang Ashraf Sinclair, Tinggalkan Perusahaan Bergengsi Demi Keluarga

Mengenang Ashraf Sinclair, Tinggalkan Perusahaan Bergengsi Demi Keluarga

Mengenang Ashraf Sinclair, Tinggalkan Perusahaan Bergengsi Demi Keluarga

Foto: Instagram


Banyak inspirasi yang bisa diambil dari sosok almarhum Ashraf Sinclair. Salah satunya adalah bagaimana dia selalu mengutamakan keluarga dibanding pekerjaan.

Ashraf Sinclair selama ini memang tak hanya dikenal sebagai seorang aktor tapi juga pengusaha dan investor. Dia tercatat sebagai Ventura partner di 500 startups sejak 2017. Tapi, Ashraf ternyata memilih meninggalkan posisi prestis itu demi punya waktu lebih bersama keluarganya.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu sahabat Ashraf dan Bunga Citra Lestari (BCL), Daniel Mananta. Lewat video di IGTV, Daniel bercerita tentang betapa dia sangat mengagumi posisi Ashraf sebagai seorang investor startup.

Suatu hari, Daniel pernah berbincang dengan Ashraf tentang pekerjaan itu. Tapi, Ashraf mengaku sudah tak lagu menduduki posisi tersebut.

"Gue inget banget di sebuah acara, gue ngobrol sama Ashraf. Gimana bro, how's life sebagai entrepreneur di 500startups? Dia bilang, 'Well gue udah nggak di situ lagi'. Gue cukup kaget, wow kok bisa?" kata Daniel seperti dikutip pada Kamis, 20 Februari 2020.

Saat itu, Ashraf mengaku pekerjaan sebagai investor startup penuh dengan tekanan. Waktunya pun habis di pekerjaan. Daniel lalu mengulang kembali jawaban Ashraf saat itu.

Yang bikin dia cabut sebenarnya karena dia bilang dia ingin memprioritaskan waktu dia untuk ke sesuatu yang lebih penting. Itu bagian dari identitas gue, gue pengin move on dan gue sekarang ini pengin fokus gue di identitas gue sebagai seorang ayah dan identitas gue sebagai seorang suami," ungkap Daniel menirukan perkataan Ashraf.

Daniel pun terdiam mendengarkan jawaban sahabatnya. Kala itu, Ashraf berpesan agar jangan sampai pekerjaan justru menjadi identitas seseorang. Jangan sampai identitas pekerjaan justru mengalahkan identitas seseorang sebagai ayah ataupun suami.

"Itu yang Ashraf ngomong dan gue ingat sekarang. Itu butuh keberanian untuk let go sesuatu. Kenyamanan dia di sebuah perusahaan yang sangat besar dan sangat di-respect," kata presenter tersebut.

 

Penulis: Khoerun Nisa




#ashraf#daniel#meninggalartis berdukabclashraf sinclairnoah sinclair

Share to: