Cara Ciptakan Generasi Qurani Menurut UAS

Cara Ciptakan Generasi Qurani Menurut UAS

Cara Ciptakan Generasi Qurani Menurut UAS

Foto: Istimewa


Ustadz Abdul Somad atau lebih akrab disapa UAS mengajak anak muda menjadi generasi milenial yang soleh. Generasi soleh inilah nantinya yang diharapkan muncul sebagai pemimpin-pemimpin Indonesia di masa mendatang. 

UAS mengatakan untuk menjadi generasi generasi milenial yang soleh ada tiga syarat. Pertama, memiliki akidah kuat. Kedua, istiqamah dalam kondisi dan situasi apapun. Ketiga, memiliki akhlakul karimah. 

Berakhlak baik kepada orang tua dan guru itu biasa. Menjadi luar biasa ketika ia senantiasa berakhlak baik dengan orang lain, baik yang seiman maupun yang beda agama. Bahkan berakhlak pada hewan dan tumbuhan, kepada sungai, tanah, dan alam semesta.

Dalam tausiyah-nya di Sergai dalam rangka acara zikir dan tablig akbar yang digelar badan komunikasi pemuda remaja mesjid Indonesia (BKPRMI) Kab. Sergai. Ada empat hal yang disampaikan UAS agar terciptanya generasi yang Qurani, pentingnya peran dan tanggung jawab seorang ibu kepada anak-anaknya, jaga anak-anak agar terhindar dari narkoba, pergaulan bebas, serta tindak kejahatan lainnya, serta jangan putus asa, dan senantiasa berdoa untuk mencari dan mendapat hidayah dari Allah SWT.

Di kesempatan itu, UAS juga menyampaikan rasa kagum kepada masyarakat Sergai yang begitu antusias mendengar dan menyaksikan tausiyah yang disampaikannya, meski telah larut malam, namun jamaah tetap tekun mendengarkan.

Penulis: Anas Fadli




#UAS#UstadzAbdulSomad#GenerasiSoleh#Milenial

Share to: