5 Fakta Maria Sharapova, No 3 Bikin Kamu Geleng-geleng!

5 Fakta Maria Sharapova, No 3 Bikin Kamu Geleng-geleng!

5 Fakta Maria Sharapova, No 3 Bikin Kamu Geleng-geleng!

Foto: Instagram


Siapa sih yang gak kenal dengan pemain tenis Maria Yuryevna Sharapova? Kalian yang hobi olahraga tenis tentunya nama ini tidak asing lagi di benak kalian! 

Maria Yuryevna Sharapova merupakan seorang pemain tenis asal Rusia. Ia pernah menduduki peringkat 1 WTA, keren banget ya!

Meski banyak yang mendukung keputusannya untuk  gantung raket atau pensiun. Namun, banyak juga penggemarnya yang menyayangkan keputusannya. 

Seperti diketahui bahw Maria Sharapova sendiri cukup dikenal sebagai atlet tenis berprestasi. Ia pun mengawali karier pada November 2000 dan berhasil menyabet berbagai gelar penghargaan.

Tak hanya prestasi saja yang menjadi perjalanan karier wanita yang kini menetap di Florida. Akan tetapi ia pun sempat tersandung kasus serta mengalami cedera.

Dibalik pretasinya, kalian pasti ingin lebih mengenal ratu tenis yang satu ini. Berikut ini 5 fakta mengenai Maria Sharapova, yuk disimak!

1. Kerap tampil modis

Sebagai atlet tenis wanita, Sharapova juga dikenal karena penampilannya yang cukup modis. Bahkan, saat pertandingan di Amerika Terbuka pada 2006 penampilan Maria Sharapova berhasil curi perhatian.

2.  Lebarkan karier di dunia bisnis 

Sukses berkarier di dunia olahraga. Maria Sharapova juga tetap mencoba peruntungan lain di dunia bisnis. Ia mengeluarkan permen bernama Sugarpova bersama rekannya Jeff Rubin, Permen Sugarpova sendiri didefinisikan sebagai permen kelas atas. Selain itu Maria Sharapova  juga pernah ditetapkan sebagai atlet wanita berpenghasilan tertinggi selama 11 tahun berturut-turut oleh majalah Forbes.

3.  Peringkat satu dunia

Kariernya yang cemerlang di dunia olahraga tenis pun membuat Maria Sharapova menjadi petenis peringkat satu dunia. Ia pun sempat mendapat peringkat satu dunia selama 21 pekan.

Selain itu Dirinya juga pernah mendapatkan medali perak pada Olimpiade London 2012.

4. Raih 5 gelar Grand Slam

Prestasi yang ditorehkan oleh petenis asal Rusia ini pun tak main-main. Berbagai prestasi gemilang pun berhasil ditorehkan oleh Sharapova.

Bahkan, dirinya berhasil meraih lima gelar Grand Slam, yaitu Wimbledon serta WTA Tour Championship pada 2004, Amerika Terbuka pada 2006, Australia Terbuka pada 2008, dan Prancis Terbuka pada 2012 dan 2014.

5. Dapat gelar Grand Slam pertama di usia muda

Pada 2004 lalu, dirinya berhasil memenangkan gelar Grand Slam pertama di pentas Wimbledon pada usia 17 tahun. Karena hal ini pula nama Sharapova semakin dikenal publik. Ia pun menjadi petenis wanita muda ketiga yang berhasil membawa trofi Venus Rosewater Dish.

Itulah beberapa fakta dari Maria Sharapova yang bisa menjadi inspirasi buat kamu!

Penulis: Ivan Valentino Ginting



ratu tenisMaria Sharapovaolahraga tenissharapova

Share to: