Rilis Video Musik "The Man", Taylor Swift Beri Sindiran Untuk Kaum Adam

Rilis Video Musik "The Man", Taylor Swift Beri Sindiran Untuk Kaum Adam

Rilis Video Musik

Foto : Instagram


Taylor Swift resmi merilis video musik dari single The Man. Dalam Video tersebut banyak pesan sindiran yang diberikan kepada para kaum Adam pada Kamis, 27 Februari 2020.

Dalam adegan awal, Taylor Swift memarodikan adegan film Wolf of Wall Street yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio, yang juga ia sebut dalam lirik lagu The Man sebagai personifikasi maskulinitas dalam masyarakat. 

Setelah itu Taylor menyindir sejumlah tingkah kaum Adam yang dianggap mengganggu kenyamanan publik, seperti merentangkan kaki kala duduk, merokok, membaca koran hingga mengganggu orang, dan buang air kecil sembarangan.

Dalam video ini lah Taylor Swift memberikan sindiran keras untuk Scooter Braun yang diklaim telah merebut master enam album Swift sebelumnya dengan cara mengakuisisi Big Machine Labels.

Tidak sampai disini saja, Taylor Swift juga menyindir sejumlah tingkah para lelaki yang dianggap merendahkan perempuan dan standar ganda akan perempuan di kehidupan sosial, seperti kebanggaan menjalin cinta semalam dengan banyak wanita, anggapan pria jadi ayah terbaik hanya dengan tindakan sedikit dibandingkan yang ibu lakukan. 

Selain itu, sejumlah fan menemukan fakta bahwa Taylor turut menyindir Donald Trump dalam musik video tersebut. 

Lagu The Man sendiri dibuat oleh Taylor Swift untuk mengkritik patriarki, standar ganda, dan ketimpangan gender yang ada di dalam masyarakat. 

Sebelum merilis video musik The Man, Taylor Swift sudah merilis sebuah video lirik dan penampilan langsung lagu ini dari konser di Paris beberapa waktu lalu.

Penulis: Paula Linda




#TalyorSwift#TheMan#NewHits#Hollywood

Share to: