Inilah Sosok Jenderal Yang Buat Ustadz Abdul Somad Bangga

Inilah Sosok Jenderal Yang Buat Ustadz Abdul Somad Bangga

Inilah Sosok Jenderal Yang Buat Ustadz Abdul Somad Bangga

Foto: Istimewa


Mantan Wakapolri yang juga mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) di Kabinet Kerja Presiden Jokowi-Jusuf Kalla, Komjen (Purn) Syafruddin mendapat perhatian khusus dari Ustadz Abdul Somad. 

Tak banyak diketahui, siapa saja orang yang menjadi idola bagi Ustadz Abdul Somad atau UAS. Ustadz Abdul Somad menyatakan bangga dan terkesan dengan sosok jenderal pensiunan polisi ini, ternyata Komjen (Purn) Syafruddin juga menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Rasa bangga diucapkan Ustadz Abdul Somad ketika saat peresmian Masjid Cut Nyak Dien, Menteng, Jakarta. Hal ini juga bisa dilihat dari Channel YouTube FSRMM TV berjudul "TERBARU !!! Ceramah Ustadz Abdul Somad UAS dan Pak Anies Baswedan - Masjid Cut Nyak Dien, Menteng" tayang 01 Maret 2020.

Ustadz Abdul Somad menyatakan rasa bangga terhadap Komjen Syafruddin ini terkait dengan sikap Syafruddin merespons hasil survei di tahun 2017 mengenai masjid radikal.

"Saya termasuk yang bangga sama beliau (Syafruddin) karena ketika dulu ada tuduhan masjid radikal, beliau termasuk yang membela," kata Ustaz Abdul Somad. 

Pada Tahun 2018, sempat muncul kontroversi mengenai hasil survei Lembaga Perhimpunan Pengembangan Pesantren dan Masyarakat (P3M) Nahdlatul Ulama P3M menyatakan ada 41 masjid di lingkungan pemerintah terpapar paham radikal. Menurut UAS, ketika itu Syafruddin menyanggah hasil survei tersebut.

Penulis: Anas Fadli




#UAS#UstadzAbdulSomad#Jenderal#Masjidkapolri

Share to: