Sambil Rebahan, Yuk Lihat 7 Film Menegangkan Tentang Wabah yang Mirip Virus Corona

Sambil Rebahan, Yuk Lihat 7 Film Menegangkan Tentang Wabah yang Mirip Virus Corona

Sambil Rebahan, Yuk Lihat 7 Film Menegangkan Tentang Wabah yang Mirip Virus Corona

Rekomendasi Film (Foto: Pixabay)


Tahun ini adalah tahun dimana COVID-19 atau virus corona tengah sedang menyebar ke seluruh penjuru dunia. 

Keadaan ini bahkan terlihat seperti beberapa film tentang wabah yang pernah kita tonton. Beberapa diantaranya memiliki plot dan gejala bahkan cara penyebaran yang sama.

Bukan untuk menakuti, namun untuk kamu yang penasaran KUYou kasih kamu 7 rekomendasi film tentang wabah yang mirip dengan Virus Corona saat ini.

1. CONTAGION

Sama seperti judulnya yang berarti 'penularan', film ini mengisahkan Beth Emhoff (Gwyneth Paltrow) yang kembali ke Minneapolis dari bisnisnya di Hong Kong. Sebelumnya dia pikir hanya merasakan jet lag, namun berubah menjadi sangat mematikan. 

Dua hari kemudian, dia meninggal di UGD hingga lebih banyak kasus yang sama dilaporkan menyebar ke seluruh penjuru dunia. 

2. THE FLU

Film asal Korea Selatan ini bercerita tentang virus mematikan yang menjalar lewat udara dan menginfeksi orang-orang. Film ini menceritakan virus yang menginfeksi warga Korea Selatan yang berjarak kurang dari 20 kilometer dari Seoul. 

3. OUTBREAK

Virus berbahaya di udara mengancam peradaban di film menegangkan ini. Setelah seekor monyet Afrika yang membawa virus mematikan diselundupkan ke A.S., wabah terjadi di kota California. 

Untuk mengendalikan penyebaran penyakit, sebuah tim dokter mencoba membut sebuah penelitiaan yang mencakup ahli penyakit menular (Dustin Hoffman) dan mantan istrinya (Rene Russo). Namun, begitu Angkatan Darat melakukan intervensi untuk menangani situasi tersebut, para dokter harus berjuang melawan waktu untuk menyelamatkan kota dan penduduknya.

4. THE STAND

Setelah wabah mematikan membunuh sebagian besar populasi dunia, para penyintas yang tersisa terpecah menjadi dua kelompok. Satu dipimpin oleh sesepuh yang baik hati dan yang lainnya oleh makhluk jahat. Mereka saling berhadapan dalam pertempuran terakhir antara yang baik dan yang jahat.

5. CABIN FEVER

Film ini mengisahkan sekelompok teman yang baru lulus dari perguruan tinggi. Mereka datang ke pondok terpencil di hutan selama satu minggu terakhir untuk berpesta. Ternyata disana mereka menemui virus pemakan daging yang mengerikan.




Film tentang virusFilm seperti virus CoronaVirus CoronaFilm tentang WabahOutbreak Movies

Share to: