Influencer dr. Titra Ngegas Tolak Lockdown di Indonesia

Influencer dr. Titra Ngegas Tolak Lockdown di Indonesia

Influencer dr. Titra Ngegas Tolak Lockdown di Indonesia

dr. Tirta (Foto: dok. Instagram)


Influencer serta sneakerhead dr. Tirta ungkap kemarahannya atas ramai pembicaraan tentang lockdown di Indonesia.

Hal ini diungkapkannya lewat akun instagram pribadinya pada Selasa 17 Maret 2020.

Salbil marah-marah, dr. Tirta katakan bahwa opsi lockdown adalah sebuah kesalahan karena banyak orang yang masih harus keluar rumah untuk mencari penghasilan.

"Tau alesan pak presiden ga lockdown? Karena tau ada orng orng yg masih berjuang di jalan," tulisnya.

Meski begitu, dia setuju dengan opsi social distancing yang menurutnya udah melakukan contoh kecil dari lockdown.

"SOCIAL DISTANCING itu udah NYICIL LOCKDOWN, dan dah diterapin!" lanjutnya.

Mengaku pernah susah, dr. Tirta tak ingin ada masyarakat yang mengalami kerugian karena opsi lockdown terutama orang yang menengah kebawah.

"Ngerti? Rasah koar2 sotoy. Saya koar2 soalnya emng pernah susah . Jadi tau, hidup harian gimana. Nek sampean takut sakit, ya HIDUP BERSIH + KARANTINA DIRI SENDIRI AJA. SESUAI INSTRUKSI PEMERINTAH," ujarnya.

Dalam unggahan selanjutnya pada Rabu, 18 Maret 2020, dr. Tirta kembali menyuarakan pikirannya tentang beberapa profesi yang harus tetap mencari penghasilan di jalanan seperti pengemudi ojol, PKL, tunkang parkir dan lainnya.

"Jadilah penerang sekitarmu. Kita ga hidup sendiri. Anda libur dapet gaji. Followers @cipengclan_ dan @dr.tirta , 50% orang “keras” bro. Tiap hari email masuk curhat masalah hidup yg berat2. Tolong. Respect bro ! Mreka juga manusia, bukan tiang listrik," katanya.

Unggahan tersebut ternyata mendapat banyak dukungan dari para pengikutnya yang mengaku kesusahan dengan opsi kerja di rumah yang tengah berlaku di hingga akhir bulan ini.

"Muak bgt sama yang bilang pekerja diluar gapeduli diri sendiri lah ,pendidikan minim lah. Dia juga tau bro corona berbahaya cuman keadaan ekonomi memaksa mereka," tulis skun @kiiriki_.

"Gw sebagai supir taxi online sangat berasa beberapa hari ini,klo kaya gini terus gimana mau nutupi kebutuhan hidup....anak istri gw makan nya nga bisa di lockdown..." tulis akun @enoykru83n.




dr. TirtaOpsi Lockdowndr. Tirta tolak lockdown

Share to: