Cegah Virus Corona! Yuk..Simak Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Cegah Virus Corona! Yuk..Simak Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Foto

Foto : Instagram


Ustadz Abdul Somad (UAS) memberikan tips untuk masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19. Sebab, wabah tersebut telah menelan 5 orang korban yang meninggal dunia, 134 orang terinfeksi, 121 pasien terinfeksi masih dirawat dan 8 orang sembuh. 

Menurut UAS, segala musibah yang terjadi di muka bumi ini maupun yang menimpa kepada diri sendiri manusia. Kata dia, itu semuanya sudah tertulis di Lauh Mahfuz.

Bahkan UAS juga membagikan ke akun Instagramnya Surat Edaran Gubernur Sumatera Utara tentang peningkatan kewaspadan terhadap virus baru tersebut. 

Menyertai unggahan di akun @ustadzabdulsomad_official, ia memaparkan tentang cara penanganan suatu wabah. 

"Wabah itu menyebar seperti api dalam serbuk kering. Referensi: Fath al-Mun'im Syarh Shahih Muslim. Maka penanganannya: 1. Jangan biarkan ada serbuk kering berkeliaran. 2. Api akan padam," tulis UAS. 

Sebelumnya pemerintah terus mengupayakan pencegahan penularan virus corona. Contohnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meniadakan proses belajar mengajar di sekolah, dan menggantinya dengan siswa belajar di rumah. Hal itu pun turut diikuti oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Terkait pencegahan penyebaran virus corona, Ustadz Abdul Somad mengingatkan agar masyarakat dapat menjaga kesucian dan kebersihan tangan. 

Kebiasaan menjaga kebersihan katanya dimulai dari bangun tidur, salat subuh, salat dhuha, salat zuhur, salat ashar, salat maghrib, salat isya hingga salat tahajjud pada tengah malam. Kemudian lanjutnya, umat muslim dimintanya untuk berserah diri kepada Allah SWT.

Penulis: Anas Fadli




#UAS#UstadzAbdulSomad#COVID19#VirusCorona

Share to: