Tips: Cara Membawa Peliharaan Berjalan-jalan Selama Social Distancing

Tips: Cara Membawa Peliharaan Berjalan-jalan Selama Social Distancing

Tips: Cara Membawa Peliharaan Berjalan-jalan Selama Social Distancing

Hewan Peliharaan (Foto: Pixabay)


Ada banyak mitos tentang hewan peliharaan yang terinfeksi virus corona yang menghantui para pemilik hewan peliharaan terutama anjing.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan bahwa saat ini tidak ada bukti ilmiah tentang anjing atau kucing yang tertular virus ini. Namun, dengan orang-orang yang disarankan untuk tinggal di rumah untuk mengurangi risiko terkena virus corona.

Mungkin ada sedikit tantangan bagi para pemilik binatang untuk membawa hewan peliharaan berjalan-jala. Hal ini terutama karena himbauan social distancing yang mengharuskan setiap orang tetap berada di rumah atau menghindari kerumunan.

Maka dari itu, KUYou akan berikan kamu tips cara membawa peliharaanmu jalan-jalan di tengah pandemi virus corona.

1. Tetap hindari kerumunan

Jika kamu sedang berjalan-jalan dengan anjing atau hewan peliharaanmu, lakukanlah saat tidak ada banyak orang di lokasi tersebut. Tak hanya itu, kamu juga harus menjauhkan anjingmu dari anjing lain sementara waktu ini.

2. Bersihkan hewan peliharaan

Bukan hanya manusia, hewan peliharanmu juga harus bersih!

Dianjutkan untuk selalu membersihkan tubuh hewan peliharaan dengan benar setelah pulang dari jalan-jalan. Bersihkan cakarnya dengan benar menggunakan sanitiser ringan. 

Kamu juga dapat menggunakan tisu tisu yang tersedia di pasar untuk hewan peliharaan dan menyeka tubuh mereka. Kadang-kadang, hewan peliharaan mungkin memiliki beberapa virus di tubuh atau bulunya jika seseorang di sekitar mereka bersin atau batuk. Membersihkannya akan mencegah penyebaran virus.

1. Atur waktu

Pastukan kamu tidak membawa hewan peliharaan terlalu lama ke luar. Kamu memang tidak bisa berharap hewan peliharaanmu ada di dalam ruangan sepanjang waktu. Itu akan membuatnya gelisah.

Jadi kamu bisa membawanya berjalan pagi atau sore hari tetapi tidak membawanya ke taman atau di dekat anjing lain. Sejauh ini, sebagian besar laporan menunjukkan bahwa hewan peliharaan tidak berisiko.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) juga mengkonfirmasi bahwa tidak ada bukti ilmiah dari hewan peliharaan yang menyebarkan coronavirus.

Lebih lanjut disarankan agar tidak mengenakan masker pada hewan seperti yang tengah viral saat ini sebagai lelucon. Karena hal ini dapat menyebabkan kesulitan bernafas. Jika Anda memiliki gejala atau sedang dalam perawatan medis untuk COVID-19, hindari kontak dekat dengan hewan peliharaan sehingga virus tidak menyerang bulu mereka dan menularkannya ke orang lain.




Hewan Terinfeksi coronaSocial DistancingBawa Peliharan Jalan-jalanTips Corona

Share to: