Perangi Corona! 5 Buah Ini Dapat Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Perangi Corona! 5 Buah Ini Dapat Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Foto

Foto: Pixabay


Di tengah maraknya virus corona atau Covid-19, daya tahan tubuh menjadi salah satu faktor penting. 

Imun tubuh yang kuat dipercaya dapat membantu melindungi tubuh dari ancaman berbagai penyakit.

Tak hanya suplemen dan rempah-rempah, Anda juga bisa mengonsumsi beberapa buah yang diketahui efektif untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.

Dilansir dari berbagai sumber,  deretan buah ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh kamu, lho!

1. Pepaya

Pepaya adalah salah satu buah yang mengandung vitamin C. Anda dapat mendapatkan 224 persen dari jumlah vitamin C harian dalam satu pepaya.

Selain itu,  pepaya juga memiliki jumlah kalium, vitamin B, dan folat yang cukup. Kesemuanya bermanfaat bagi kesehatan secara keseluruhan.

2. Jeruk

Tentunya kita semua tahu bahwa buah Jeruk juga mengandung vitamin C.Vitamin C diklaim dapat meningkatkan produksi sel darah putih yang berfungsi untuk memerangi infeksi.

Hampir semua buah jeruk diketahui memiliki kandungan vitamin C yang kaya. Mulai dari jeruk, jeruk bali, jeruk lemon, jeruk nipis, dan clementine.

3. Semangka

Buah semangka juga kaya akan senyawa antioksidan yang disebut glutathione. Senyawa ini memperkuat sistem kekebalan tubuh sehingga dapat melawan infeksi.

Untuk mendapatkan glutathione terbaik dalam semangka, Anda bisa memakan bagian daging merah yang paling dekat dengan kulitnya.

4. Kiwi

Perlu diketahui bahwa buah kiwi penuh dengan nutrisi penting, termasuk di antaranya folat, kalium, vitamin K, dan vitamin C.

Vitamin C meningkatkan sel darah putih untuk melawan infeksi. Sementara nutrisi pada kiwi lainnya dapat membantu menjaga seluruh organ tubuh berfungsi dengan baik.

5. Delima

Banyak yang tidak tahu bahwa buah dengan warna yang mencolok dapat mengobati infeksi. Sejauh ini, sebagian besar penelitian menyebutkan bahwa ekstrak delima dapat membantu tubuh melawan bakteri dan virus.




Buah untuk coronaVirus coronaCovid-19Buah cegah corona

Share to: