Merasa Lebih Baik, Mikel Arteta Buka Suara Setelah Pulih dari Infeksi Virus Corona

Merasa Lebih Baik, Mikel Arteta Buka Suara Setelah Pulih dari Infeksi Virus Corona

Merasa Lebih Baik, Mikel Arteta Buka Suara Setelah Pulih dari Infeksi Virus Corona

Mikel Arteta (Foto: The Indian Express)


Manajer Arsenal Mikel Arteta berbicara untuk pertama kalinya tentang wabah virus corona setelah sembuh dari penyakitnya itu.

Arteta, yang dites positif terinfeksi Covid-19 pada 13 Maret 2020 silam, menjadi tokoh terkenal pertama di sepakbola Inggris yang terkena virus asal Wuhan, China tersebut. Diagnosis tersebut memaksa Liga Premier untuk menunda kegiatan musim.

Setelah pulih, dia muncul untuk menjelaskan situasi bagaimana semua itu terjadi dpat.

"Semuanya terjadi sangat cepat," kata Arteta kepada saluran televisi Spanyol La Sexta yang dilansir oleh The Indian Express.

"Pada hari Selasa sore saya merasa baik-baik saja dan saya pergi ke dokter tetapi dia tidak ada di sana. Saya mendapat telepon dari dewan direksi setelah pelatihan ketika saya berada di mobil dan mereka mengatakan kepada saya bahwa presiden Olympiakos telah dinyatakan positif dan semua orang yang telah melakukan kontak berisiko," lanjutnya.

“Saya kemudian memberi tahu mereka bahwa saya tidak enak badan dan bahwa kami memiliki situasi karena kami memiliki banyak pemain yang telah melakukan kontak dengan mereka. Kami memiliki pertandingan melawan Manchester City pada hari berikutnya dan jelas kami tidak bisa menempatkan banyak orang dalam bahaya tanpa mengatakan apa-apa.”

Karena hal tersebut, Arteta langsung menjalani tes virus corona dan mendapatkan hasil pada dua hari setelahnya.

"Saya menjalani tes Rabu lalu dan saya didiagnosis pada hari Jumat ketika saya dites positif. Jelas semua orang yang berhubungan dengan saya harus masuk ke karantina, dan akibatnya permainan harus ditangguhkan," jelasnya.

Meski begitu, dia juga menyatakan bahwa dirinya saat ini sangat sehat. Pria berusia 40 tahun itu berkata bahwa dia sudah pulih. 




Mikel ArtetaVirus CoronaManajer Arsenal

Share to: