Gegara Corona, Lady Gaga Tunda Rilis Album Chromatica

Gegara Corona, Lady Gaga Tunda Rilis Album Chromatica

Gegara Corona, Lady Gaga Tunda Rilis Album Chromatica

Foto : Instagram


Lagi-lagi gara-gara corona. Ada banyak acara atau perilisan karya yang harus rela ditunda. Kali ini giliran Lady Gaga yang tunda perilisan album barunya yang bertajuk Chromatica. 
Padahal, penyanyi Lady Gaga sudah merencanakan untuk merilis album keenamnya, Chromatica, pada 10 April mendatang. Namun, ia memutuskan menunda perilisan album terbarunya tersebut.
Gaga mengumumkan penundaan perilisan album terbarunya lewat akun Instagramnya. Dalam pernyataannya, dirinya memutuskan menunda perilisan album karena pandemi corona atau COVID-19.
“Aku ingin memberi tahu, setelah melalui banyak pertimbangan, aku telah membuat keputusan yang sangat sulit untuk menunda perilisan Chromatica,” ujar Lady Gaga, Selasa, 24 Maret 2020.
Menurut Gaga, meskipun seni adalah salah satu hal yang bisa memberikan kegembiraan dan penyembuhan satu sama lain, merilis album di tengah kondisi pandemic global seperti saat ini bukanlah waktu yang tepat.
 
“Ini adalah waktu yang sangat menyibukkan dan menakutkan bagi kita semua. Aku percaya seni adalah salah satu hal terkuat yang kita miliki untuk memberikan kegembiraan dan penyembuhan satu sama lain selama masa-masa seperti ini,” ucap Gaga. 
“(Tapi) rasanya tidak benar bagi aku untuk merilis album dengan semua yang terjadi selama pandemi global ini,” lanjutnya.
 
Gaga menyadari bahwa penggemarnya pasti kecewa mendengar keputusannya yang menunda perilisan album terbarunya. Namun, ia meminta mereka untuk berpikir positif.
 
“Aku harap ketika album (Chromatica) dirilis kita bisa menjadikannya sebagai perayaan paling bombastis sepanjang masa,” ujar perempuan 33 tahun ini.
Selain itu, Gaga juga mengajak masyarakat fokus untuk melawan pandemi corona. Kondisi para petugas medis dan orang-orang yang menjadi korban imbas pandemi corona juga menjadi perhatiannya.
Penulis: Nisa Puspita



lady gagacovid-19virus coronaChromatica

Share to: