Inspiratif ! Lady Gaga Galang Dana Lewat Acara TV Ini untuk Perangi Wabah Corona

Inspiratif ! Lady Gaga Galang Dana Lewat Acara TV Ini untuk Perangi Wabah Corona

Foto

Lady Gaga (Foto: Instagram/ladygaga)


Lady Gaga dan organisasi advokasi "Global Citizen" telah mengumpulkan 35 juta dolar (Sekitar Rp 565,6 miliar) untuk memerangi virus corona. 

Tak hanya itu, dia juga akan meluncurkan acara TV khusus yang menampilkan Paul McCartney, Stevie Wonder dan Billie Eilish untuk memerangi virus yang tengah mewabah ini. Acara ini berjudul "One World: Together At Home" yang akan mengudara pada 18 April mendatang dimana John Legend, Kerry Washington dan David Beckham juga akan muncul.

Gaga mengatakan pada Senin, 6 April 2020, bahwa uang itu dikumpulkan dalam tujuh hari dan akan membantu Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

“Saya ingin mengulangi rasa terima kasih yang dalam kepada komunitas medis. Hati saya sangat hangat bagi mereka yang merupakan dokter UGD serta perawat yang tidur di mobil untuk memastikan mereka tidak menginfeksi keluarga atau pasien mereka. Apa yang Anda lakukan adalah menempatkan diri Anda dalam bahaya untuk membantu dunia dan kami semua memberi hormat kepada Anda," kata Lady Gaga saat konferensi pers.

“Yang sangat penting adalah tiga hal terjadi bagi kita semua. Kami merayakan dan menyoroti komunitas global jenis tunggal yang muncul saat ini. Dua, kami ingin menyoroti gravitasi dari gerakan budaya historis yang belum pernah terjadi sebelumnya ini. Dan ketiga, kami ingin merayakan dan mendorong kekuatan roh manusia,” lanjutnya.

Acara khusus yang akan ditampilkan secara streaming di YouTube, Apple, Facebook, Instagram, Twitter dan lebih banyak platform, akan mencakup penampilan oleh Elton John, David Beckham, John Legend, Eddie Vedder, Kerry Washington, Coldplay's Chris Martin, Lizzo , J Balvin, Andrea Bocelli dan Maluma. 

Idris Elba dan istrinya Sabrina Elba yang baru saja pulih dari ancaman virus corona bahkan ambil bagian dalam acara khusus itu.

Lady Gaga mengatakan uang yang terkumpul akan membantu membeli alat pelindung yang sangat dibutuhkan bagi petugas kesehatan, meningkatkan kapasitas laboratorium dan penelitian dan pengembangan lebih lanjut ke dalam kemungkinan obat-obatan dan vaksin untuk mengobati virus corona ini. 

Penlantun "Poker Face" itu juga mengatakan bahwa acara TV khusus itu bukan penggalangan dana. 

"Singkirkan dompet Anda ... dan duduk dan nikmati pertunjukan yang pantas Anda dapatkan," katanya.

Sementara itu, Stephen Colbert, Jimmy Fallon dan Jimmy Kimmel akan menjadi tuan rumah "One World: Together At Home."




Lady GagaDonasi CoronaGlobal CitizenOne World: Together At HomeAcara TV Lady GagaBillie Eilish

Share to: