5 Fakta Unik Elon Musk, Bos Tesla yang Siap Bantu Perangi Corona di Indonesia

5 Fakta Unik Elon Musk, Bos Tesla yang Siap Bantu Perangi Corona di Indonesia

5 Fakta Unik Elon Musk, Bos Tesla yang Siap Bantu Perangi Corona di Indonesia

(Foto : Instagram Elon Musk)


Elon Musk merupakan salah satu orang terkaya di dunia yang dikenal sebagai seorang miliarder yang eksentrik dan kontroversial.

Tak hanya itu ia juga dikenal sebagai miliader paling gila karena ide dan rencana-rencananya.

Elon sendiri adalah pendiri  PayPal, Tesla Motor SpaceX juga Solarcity. Dia bisa jadi jenius, visioner, atau juga seorang yang gila, namun dalam hal yang positif.

Dari mobil listrik, layanan pembayaran online, kapal luar angkasa, dia membangun kekayaannya dan karir yang cemerlang lewat perusahaan-perusahaannya tersebut.

Bagi yang ingin mengenal seorang Elon Musk ini Kuyou.id akan memberikan lima fakta menarik tentang dirinya.

Apa sajakah fakta tersebut? Berikut lima fakta menarik tentang Elon Musk.

1. Tidak mengenal kata tak bisa

Banyak yang beranggapan dia gila karena ide-ide yan dilakukannya. Misalnya membuat perusahaan otomotif, internet bank, membangun roket. Semua menganggapnya mustahil tapi Elon Musk tak menghiraukannya dan jalan terus. Akhirnya dia sukses membuat perusahaan-perusahaan tersebut.

2. Jam kerja yang sangat gila 

Musk berpikir apakah dia bisa meluangkan 5 hingga 10 jam dalam seminggu dari waktu sibuknya untuk berkencan. Saat mulai kerja, dia tidur di beanbag (kursi empuk) di samping meja kerjanya. "Bisa jadi dia mandi hanya di akhir pekan" kelakar rekan kerjanya. Bahkan sekarang pun dia masih disibukkan dengan rapat dari perusahaan ke perusahaan lain.

3. Membaca 

Kerjaannya membaca dan membaca. "Kamu tak tahu apa yang kamu tak tahu, Kamu sadar bahwa semuanya ada di luar sana," ujarnya. Musk menghabiskan masa kecilnya dengan membaca buku. Bahkan dia membuat perusahaan SpaceX dengan membaca buku seperti Aerothermodynamics of Gas Turbine and Rocket Propulsion.

4. Merekrut kualitas

Musk mencari yang terbaik, terpintar, dan insinyur yang terlapar dan staf lain. Dia mengatakan bahwa dia memilih untuk mempekerjakan satu insinyur hebat daripada 3 yang biasa-biasa saja.

5. Pandai Berimprovisasi

ala SpaceX dipaksa untuk menunda peluncuran roketnya di AS, dia pergi dan menemukan tempat yang cocok di Pasifik yang bisa ia gunakan. Saat Tesla harus menguji prototipe mobilnya di kedinginan, dia menyewa truk eskrim dengan kulkas yang besar.




Elon MuskBos teslaPengusaha

Share to: