5 Fakta Bintang Emon, Komika Kocak yang Punya Omelan Khas dan Cerdas!

5 Fakta Bintang Emon, Komika Kocak yang Punya Omelan Khas dan Cerdas!

5 Fakta Bintang Emon, Komika Kocak yang Punya Omelan Khas dan Cerdas!

instagram @bintangemon


Nama Bintang Emon baru-baru ini jadi sorotan publik pasca video kocak yang di sebarkan di Instagram pribadinya. 

Dalam video tersebut, Bintang emon menyuarakan himbauan pemerintah untuk tetap dirumah saja dengan intonasi dan kata-kata yang kocak. 

Ada beberapa fakta dari Bintang Emon yang membuat video kocak tersebut, berikut fakta tentang Bintang Emon : 

1. Finalis Suca 3 

Tahun 2017 lalu Bintang Emon menajdi juara Stand Up Comedy Academy (SUCA) 3. 

Perjuangannya untuk menjadi juara pun tak semudah membalikan telapak tangan, dirinya melewati berbagi tahapan mulai dari audisi hingga babak eliminasi yang  tentu tidak mudah. 

Predikat juara didapatkannya setelah berhasil mengalahkan dari dua grand finalis lain, yakni Yewen dari Paupua dan Karyn dari Medan. 

2. Pernah Membintangi Film Milly&Mamet  

Setelah sukses menjadi komika Indonesia, Bintang Emon melebarkan sayapnya ke dunia akting. Dirinya sukses membintangi film layar lebar berjudul "Milly&Mamet" yang disutradarai oleh Ernest Prakasa. 

Difilm Milly&Mamet, Bintang Emon berperan sebagai somat yang kerja di pabrik konveksi. 

3. Bernama Asli Gusti Bintang 

Dirinya lebih dikenal sebagai Bintang Emon, tetapi tak tahu bahwa dirinya bernama asli Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra. 

4. Pernah Dapat Tawaran Jadi Jubir Terkait Covid-19

Dengan cara penyampaian kampanye yang lebih ringan dan jenaka, banyak warganet yang mengaku apa yang dilakukan Bintang Emon lebih efektif untuk mengajak masyarakat lebih mewaspadai dengan penyebaran virus corona. 

Ia pun mengatakan jika banyak warganet yang mengusulkan ia menjadi salah satu juru bicara pemerintah terkait kasus corona. Tak hanya sampai disitu, dirinya mengaku sempat ada kementerian yang menghubinginya. Namun dirinya belum tertarik jika harus menjadi salah satu jubir pemerintah dalam soal corona. 

5. David Nurbianto Jadi Mentor nya Saat dirinya Mengikuti Audisi SUCA 3 

Bintang Emon memang memiliki gaya tersendiri saat menyampaikan materi-materi Stand Up Comedy. Ketika menjuarai SUCA3, Bintang emon nyatanya dimentori oleh David Nurbianto yang merupakan salah satu juara di ajang pencari Stand Up Comedy Indonesia. 




bintangemoncovid-19standupkomika

Share to: