Apple iPhone SE 2020 Resmi Dirilis, Cek Harganya di Sini!

Apple iPhone SE 2020 Resmi Dirilis, Cek Harganya di Sini!

Apple iPhone SE 2020 Resmi Dirilis, Cek Harganya di Sini!

iPhone SE (Foto: iPhone)


Apple telah meluncurkan iPhone SE, iPhone murah baru di tahun 2020. iPhone baru ini akan membantu menangani segmen smartphone kelas menengah premium, sesuatu yang sudah lama Apple perhatikan.

IPhone SE dijual dengan harga USD 399 atau setara Rp 6,2 jutaan untuk varian memori 64GB.

IPhone SE sangat mirip dengan iPhone 8. Perangkat ini memiliki layar Retina 4,7 inci dengan True Tone dan dilengkapi dengan penyimpanan internal 64GB atau 128GB atau 256GB. IPhone yang terjangkau ditenagai oleh chipset A13, chip yang sama yang saat ini mendukung iPhone 11, dan tombol Beranda yang dikenal sebagai Touch ID, bukannya Face ID.

Perangkat ini memiliki sensor kamera selebar 12MP f/1.8 tunggal yang mendukung mode potret dan perekaman video 4K hingga 60 fps. Kamera selfie 7MP, ditambah lagi juga fitur mode potret.

“IPhone SE pertama menjadi hit dengan banyak pelanggan yang menyukai kombinasi unik ukuran kecil, kinerja kelas atas dan harga terjangkau; iPhone SE generasi kedua yang baru dibangun berdasarkan ide hebat itu dan meningkatkannya dalam segala hal - termasuk sistem kamera tunggal terbaik kami untuk foto dan video hebat - sambil tetap sangat terjangkau," Phil Schiller, wakil presiden senior Apple untuk Pemasaran Seluruh Dunia, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Selain peningkatan kinerja, iPhone SE baru juga dilengkapi pengisian cepat, Haptic Touch, pengisian nirkabel, Wi-Fi 6, dan dual SIM dengan dukungan eSIM. Perangkat tidak akan menampilkan chip U1 Apple yang ditemukan dalam seri iPhone 11. IPhone SE harus menawarkan baterai panjang yang sama dengan iPhone 8.

Keberhasilan iPhone XR menunjukkan bahwa ada banyak orang siap membayar lebih sedikit lebih untuk ponsel yang menawarkan nilai lebih. Dengan iPhone SE, Apple berharap untuk meniru formula yang sama. 

Maka, tentu saja, sorotan lain dari iPhone SE baru adalah ukurannya yang kecil dibandingkan dengan iPhone andalannya seperti iPhone 11 Pro Max.

IPhone SE yang baru menggantikan iPhone SE asli, yang diluncurkan pada 2016. Ponsel itu memiliki layar 4 inci dan memiliki desain yang mirip dengan iPhone 5.




iPhoneHarga iPhone SESpesifikasi iPhone SEPeluncuran iPhone SE

Share to: