Sosok Ri Sol Ju, Istri Kim Jong Un & Ibu Negara Korea Utara yang Penuh Misteri

Sosok Ri Sol Ju, Istri Kim Jong Un & Ibu Negara Korea Utara yang Penuh Misteri

Sosok Ri Sol Ju, Istri Kim Jong Un & Ibu Negara Korea Utara yang Penuh Misteri

Ri Sol Ju, Istri Kim Jong Un (Foto: Istimewa)


Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un tengah menjadi perbincangan lantaran konsisinya yang saat ini dikabarkan kritis hingga rumor bahwa dirinya sudah meninggal.

Namun, disamping banyaknya pembicaraan tentangnya, Sang sitri yang bernama Ri Sol Ju nampaknya jarang menjadi sorotan.

Penasaran? Ini dia wanita cantik yag berhasil menaklukan hati kim Jong Un.

Ri Sol Ju disebut-sebut sebagai wanita Korea Utara tercantik yang menjadi istri dari Presiden Korea Utara.

Lahir diantara tahun 1985-1989, sosok Ri Sol Ju memang cukup misterius. Tidak diketahui tahun berapa dia lahir, namun dia merupakan anak dari keluarga terpandang di Korut.

Ibunya bekerja sebagai seorang ginekolog dan ayah yang seorang profesor.

Ri Sol Ju mengenyam pendidikan seni musik vokal di Tiongkok. Setelah kembali ke Korea Utara, dia sekolah di Universitas Kim Il-Sung dan mendapatkan gelar PhD di bidang Sains.

Tak hanya pintar d akademi. Ri Sol Ju juga merupakan seorang penyanyi, lho!

Dia pernah  berprofesi sebagai salah seorang penyanyi di orkestra Unhasu. Orkestra ini cukup terkenal di Korea Utara dan juga pernah tampil beberapa kali di luar negeri. Kenju Fujimoto, mantan koki sushi pribadi Kim Jong-il menyebutkan bahwa Ri Sol Ju adalah sosok yang menawan dengan suara yang begitu lembut.

Merupakan istri dari penguasa Korea Utara, Ri Sol Jung tentu saja termasuk sosok yang cinta pada negaranya. Ia bahkan berharap Korea Selatan bisa dengan segera bersatu kembali dengan Korea Utara.

Dia pernah mengunjungi Korea Selatan pada tahun 2005 sebagai bagian dari tim pemandu sorak Korea Utara.

Ri Sol Jung termasuk salah satu yang meneriakkan “Kita adalah satu!” Ia juga pernah berkata pada salah satu guru Korea Selatan, “Kami ingin diajar oleh guru-guru dari Selatan setelah kita (Korea Utara dan Selatan) bersatu kembali secepatnya.

Selain kecerdasan dan parasnya yang menawan, Jong Un lebih memilih Ri Sol Ju dari pada pasangan sebelumnya karena dia dianggap mirip dengan istri almarhum kakeknya yaitu Kim Il Sung.

Kemungkinan ia memilih pasangan yang mirip karena berusaha menyamai sang kakek dan menguatkan posisinya sebagai petinggi Korea Utara.

Selama ini Jong Un memang dianggap sering berusaha menyamai sosok pendiri Korea Utara tersebut. Kabarnya ia bahkan berusaha mengubah tampilannya agar mirip dengan almarhum kakeknya tersebut.

https://kuyou.id/content/images/20200425092117-istri-kim-jong-un.jpg




Ri Sol JuIstri Kim Jong UnKim Jong unKorea Utara

Share to: