Resep Buka Puasa Udang Mentega Simpel Ala Zaskia Sungkar

Resep Buka Puasa Udang Mentega Simpel Ala Zaskia Sungkar

Resep Buka Puasa Udang Mentega Simpel Ala Zaskia Sungkar

Zaskia Sungkar


Bingung ingin memasak menu apa untuk  berbuka puasa? Zaskia Sungkar membagikan resep menu untuk berbuka puasa nih guys.

Yups istri dari Irwansyah itu membagikan resep mudah cara membuat udang mentega yang bahkan hanya membutuhkan waktu 10 menit saja lho gaes.

Kakak dari Shireen Sungkar itu membagikan resep udang mentega melalui unggahan instagram storynya.

"Masak buat buka puasa simple nih udang saus mentega 10 menit ala Kia," ujar Zaskia melalui Instagram Story, pada Sabtu 25 April 2020.

Foto: Instagram Story Zaskia Sungkar

Wanita yang akrab disapa Kia itu juga membagikan resep, bahan dan cara pembuatan udang mentega dalam unggahannya lho. Berikut ini bahan-bahan yang harus disiapkan. 

Pertama-tama kamu harus menyiapkan udang berukuran sedang, garam, gula, lada, satu bawang bombay ukuran kecil, satu siung bawang putih, irisan jahe, daun bawang, dua sendok saus tomat, satu sendok makan kecap manis, satu sendok makan saus sambal dan dua sendok makan margarin.

Cara membuatnya, panaskan minyak dan goreng udang sebentar saja lalu tiriskan. Ambil sedikit minyak goreng bekas udang untuk menumis bawang bombay dan bawang putih. Lalu tambahkan dua sendok makan margarin, saus dan daun bawang. 

Setelah semua bahan-bahan dimasak, masukkan udang dan aduk-aduk hingga bumbumeresap. Diamkan sebentar dan angkat. Udang mentega pun siap disajikan sebagai menu buka puasa praktis dan sederhana ya kan gaes.




Zaskia SungkarMenu buka puasaShireen SungkarIrwansyah

Share to: