Kocak Banget! Gadis Ini Pingsan Karena Diputusin Sampai Buat Geger Dikira Corona

Kocak Banget! Gadis Ini Pingsan Karena Diputusin Sampai Buat Geger Dikira Corona

Kocak Banget! Gadis Ini Pingsan Karena Diputusin Sampai Buat Geger Dikira Corona

Foto: Istimewa


Sebuah video evakuasi petugas ber-APD viral di sosial media. 

Seorang gadis asal garut buat geger warga setelah tiba-tiba pingsan setelah diputusin oleh pacarnya. 

Warga dibuat heboh karena mengira gadis tersebut terinfeksi corona.

Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Juru Bicara Penanganan COVID-19 Garut Ricky Rizki Darajat membenarkan hal tersebut. Ricky menyebut, kejadian tersebut berlangsung Sabtu, 25 April 2020 malam di kawasan Bundaran STM, Tarogong Kaler.

"Memang benar petugas Puskesmas menerima informasi dari masyarakat bahwa ada seorang perempuan yang tiba-tiba pingsan. Kami pastikan itu bukan akibat COVID-19," kata Ricky kepada wartawan Minggu. 26 April 2020.

Setelah mendapat laporan dari warga yang tak mengetahui penyebab pingsannya gadis tersebut, petugas puskesmas datang dengan menggunakan APD ke lokasi kejadian.

"Gadis ini kemudian dibawa ke Puskesmas Tarogong," katanya.

Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Setelah gadis tersebut sadar, dia mengatakan bahwa dirinya tak terinfeksi virus corona. Ternyata, gadis ini pingsan karena diputusin oleh kekasinya!

"Informasi yang saya dapat dari pihak Puskesmas, memang info yang diperoleh dari gadis ini demikian. Dia diputusin pacarnya kemudian pingsan," kata Ricky.

Setelah dicek kesehatannya oleh petugas gadis itu kemudian diperbolehkan pulang. Sang gadis dijemput keluarganya.

"Kami mengimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah. Jika keluyuran, kejadiannya kan bisa seperti itu. Kita evakuasi ternyata pingsan gara-gara diputusin pacar," ujar Ricky.

"Petugas Puskesmas sendiri sudah cepat tanggap merespons laporan dari masyarakat. Memang saat ini, meskipun belum diketahui apa riwayat penyakitnya, SOP yang dilakukan petugas medis memang seperti itu," kata Ricky.




GarutVideo viralBerita viralgadis di garut pingsanDikira coronaPetugas ber-APD

Share to: