Ini Dia 7 Hal Unik Khas Ramadan yang Bikin Kita Rindu Berat, Enggak Boleh karena Corona

Ini Dia 7 Hal Unik Khas Ramadan yang Bikin Kita Rindu Berat, Enggak Boleh karena Corona

Ini Dia 7 Hal Unik Khas Ramadan yang Bikin Kita Rindu Berat, Enggak Boleh karena Corona

Istimewa


Ramadan kali ini berbeda dengan biasanya, tampak sunyi dan sepi lantaran pemerintah menghimbau untuk tetap berada di dalam rumah. Segala aktivitas seperti ibadah pun dilakukan dari dalam rumah. 

Jika Ramadan selalu disambut meriah oleh seluruh masyarakat Indonesia, khususnya bagi yang melaksanakan ibadah puasa. Tentunya, ibadah puasa akan terasa lebih nikmat apabila dijalani dengan berbagai macam hal unik yang hanya ada pada bulan Ramadan.

Apa saja hal-hal unik tersebut? Berikut 7 hal unik khas bulan Ramadan yang akan membuat puasamu lebih nikmat.

1. Sahur On The Road

Kegiatan ini berlangsung turun kejalan ataupun ke panti asuhan, dengan adanya kegiatan ini bertujuan untuk memberikan makanan untuk orang-orang yang tinggal dijalanan untuk sahur. 

Biasanya kegiatan ini dilakukan antar komunitas tertentu, mereka pun tak hanya membagikan makanan untuk orang-orang dijalanan melainkan ikut duduk bersama melakukan sahur bareng-bareng. 

2. Ngabuburit Sore-sore 

Ngabuburit ini hanya berlaku pada bulan Ramadhan aja guyss. Kegiatan ini biasanya dilakukan sore hari menjelang magrib. 

Hal yang dilakukan ngabuburit tak lagi dengan jalan mengelilingi komplk tempat tinggal ataupun berburu santapan takjil untuk berbuka. 

3. Aneka Macam Menu Takjil Di Jual

Banyak makanana ajaib yang tiba-tiba ada saat bulan puasa yang jarang didapatkan di hari-hari biasanya. 

Contohnya seperti Kolak,kurma, dan es buah.

4. Buka Bersama 

Moemn dijadikan sebagai momen reuni untuk bertemu dengan teman-teman lama yang sudah jarang bertemu. Biasanya kegiatan ini dialkukan dirumah ataupun di restoran untuk lakukan buka puasa.

5. Terawih Berjamaah di Masjid 

Ibadah yang satu ini emang jadi khasnya bulan Ramadan. Shalat tarawih yang dilaksanakan setelah shalat isya ini berhasil membuat masjid-masjid dipenuhi oleh jamaah pada bulan Ramadan.

Tentunya, shalat tarawih ini dijadikan ajang untuk melengkapi ibadah puasa di bulan Ramadan dan untuk memperbanyak amalan-amalan shaleh yang akan dilipatgandakan pada bulan Ramadan.

6. Tadarus Al-Quran Bersama 

Tadarus Al-Quran ini pada bulan Ramadan ini biasanya dilaksanakan di masjid setelah shalat tarawih atau setelah shalat subuh.

Ramadan memang momen yang memiliki banyak hal unik. Terlepas dari hal-hal unik tersebut, tujuan utama dari bulan Ramadan adalah menjalankan ibadah puasa dan terus berlomba-lomba dalam mencari kebaikan di bulan Ramadan.

7. Keliling Bangunkan Sahur 

Nah momen inilah yang paling seru, biasanya kita nongkrong dulu bersama teman-teman dan keliling bangunin sahur dengan mainkan alat musik seadanya. 




sahurontheroadbukabersamaterawihtadarusqurankhatamquran

Share to: