Diskusi Bareng Lewat Live Streaming Instagram, Ini Pesan dr Tirta dan Jerinx Soal Covid-19

Diskusi Bareng Lewat Live Streaming Instagram, Ini Pesan dr Tirta dan Jerinx Soal Covid-19

Diskusi Bareng Lewat Live Streaming Instagram, Ini Pesan dr Tirta dan Jerinx Soal Covid-19

Dokter Tirta (Foto: Instagram)


Jerinx dan dr Tirta baru saja melakukan diskusi terkait konspirasi Covid-19 yang ada di Indonesia lewat siaran langsung di Instagram mereka. Dari berbagai masalah yang didiskusikan mereka berdua akhirnya sepakat dengan salah satu masalah, yaitu soal narasi media.

Menurut mereka harusnya narasi media memunculkan semangat dan optimisme untuk para tenaga medis dan masyarakat di Indonesia. Mereka menyayangkan media yang membuat narasi ketakutan. Kemudian mereka meminta agar media tidak membuat narasi ketakutan yang nantinya akan mengganngu psikologis masyarakat.

"Kita cuma pengen pulang, tiga bulan belum pulang kami tenaga medis. Bantu kami untuk sampaikan suara, narasi positif yang disampaikan. Dokter-dokter, psikologisnya akan semangat," kata dr Tirta.

"Dokter dan tenaga medis itu di Wisma Atlet itu ada senam biar nggak terpacu sosial media terus."

Sementara, Jerinx juga bicara soal kondisi wabah Covid-19 di Bali sampai saat ini.

"Di Bali situasinya diciptakan seolah-olah gawat, faktanya yang meninggal cuma dua orang (lalu diralat oleh Jerinx jadi empat) imported case, sudah lansia. Di Bali faktanya ada saja yang meninggal setiap bulan, ada saja berita warga negara asing meninggal. Jadi sebenarnya Bali, its fine, its oke yang penting adaptasi, bisnis harus tetap balik lagi, biar masyarakat nggak kelaparan, biar orang nggak jadi kriminal," tutur Jerinx.

Selanjutnya mereka sepakat untuk menyerukan pesan positif demi melawan corona dengan meramaikan hastag #kuatkitabersinar. 




dr TirtaJerinxJerinx dan dr Tirta

Share to: